Lagi, Xiaomi Bikin Laptop Yang Mirip MacBook Air

By on December 31, 2014
Xiaomi MI

Entah apa yang terjadi dengan kedua perusahaan ini, setelah berkali-kali dituduh oleh Apple menjiplak desian iPhone, kini seolah tidak jera, Xiaomi kembali berulah dengan menjiplak desain MacBook Air untuk kemudian mereka diaplikasikan dalam laptop buatan mereka.

Seperti yang dikutip dari laman Businessinsider, berdasarkan sebuah bocoran yang didapatkan dari situs Gizmochina, laptop terbaru yang yang bernama Xiomi MI telah membuat jagat maya heboh. Bagaimana tidak, jika dilihat secara seksama, laptop besutan Xiaomi ini sangat mirip dengan laptop milik Apple yang dipasaran dikenal dengan nama MacBook Air. Dengan demikian, Xiaomi telah menambah daftar panjang deretan produk hasil jiplakan dari perangkat Apple.

Secara desain, dari mulai engsel frame yang terbuat dari bahan aluminium serta keyboard hitam yang selama ini menjadi ciri khas MacBook Air, semua itu terlihat sangat mirip dengan Laptop Xiaomi MI. Satu-satunya yang menjadi perbedaan adalah, bentuk logo Xiaomi yang didesain kecil yang diletakan di bawah layar, serta tombol power yang berwarna orange khas Xiaomi sebagai ganti dari tombol hitam yang selama ini melekat kuat dengan MacBook Air.

Laptop Xiaomi MI sendiri dikabarkan akan didukung oleh chipset Intel, sama seperti jajaran notebook tipis Apple lainnya. Selain itu, berdasarkan sebuah laporan yang diterima dari Gizmochina mengatakan, jika kedepannya perangkat ini memang dipersiapkan untuk membabat habis pasaran laptop Apple MacBook Air. Bahkan Laptop Xiaomi MI ini akan dibanderol setengah harga dari harga asli MacBook Air, yakni sekitar USD481 atau setara dengan Rp 6 jutaan.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya. Setelah terjun ke dunia gadget, nama Xiaomi langsung meroket dan berhasil masuk ke dalam jajaran produsen besar dan kerap dijuluki sebagai Apple dari China karena kebiasaanya yang selalu menjipplak desain produk Apple. Walaupun begitu, Xiaomi mampu membuktikan kualitasnya dengan jumlah penjualan yang selalu tercetak fantastis.

Selain itu, Xiami juga selalu mampu melahirkan produk-produk yang disukai pasaran, hal inilah yang kemudian membuat beberapa produsen besar smartphone mulai mewaspadai pergerakan Xiaomi, termasuk Apple yang selama ini selalu dikadalin Xiaomi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Apple terkait hal ini. Mungkinkah Apple akan me-mejahijauk-an kelakuan Xiaomi ini, ataukah mereka hanya bisa terdiam seperti biasanya dan hanya mampu mengeluarkan sindiran-sindiran pedas lewat media online saja. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *