Jangan Pake IE Jika Komputer Anda Masih Menjalankan Windows XP

By on March 14, 2014
2. Jangan Pake IE Jika Komputer Anda Masih Menjalankan Windows XP 2

Seperti diketahui, Microsoft berencana  untuk menghentikan dukungannya terhadap Windows XP pada bulan April mendatang. Tepatnya pada tanggal 8 April 2014 Microsoft sudah tidak akan lagi mengurusi Windows XP dan segala dukungan akan dicabut termasuk segala macam update dan perlindungan terhadap celah keamanan. Oleh sebab itu bagi Anda yang masih mempergunakan Windows XP harus bersiap-siap menghadapi segala kemungkinan.

Jika komputer Anda masih menjalankan Windows XP maka hal  yang terbaik yang harus Anda lakukan adalah mengupgrade Windows Anda ke Windows 7 maupun Windows 8. Hal ini untuk mencegah segala seuatu yang berhubungan dengan celah-celah keamanan. Namun jika hal ini berarti Anda harus mengganti komputer Anda dengan yang lebih baru dan Anda tidak mampu maka pilihan Anda adalah tetap mempergunakan Windows XP namun dengan berbagai pembatasan.

Hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat Anda masih menjalankan Windows Xp adalah mempergunakan browser Internet Explorer atau IE. Diperkirakan ada banyak orang  yang masih mempergunakan Windows XP untuk sistem operasi komputer mereka. Menurut statistik ada sekitar 40% komputer didunia yang masih mempergunakan Windows XP dan jumlah ini adalah jumlah yang sangat besar.

komputer, aplikasi komputer, windows xp, internet explorer, pc desktop

Sebagian besar orang beralasan bahwa Windows XP sangat ringan untuk menjalankan berbagai operasi dan juga aplikasi sehingga mereka tidak mudah berpindah OS. Namun sayang dari 40% pengguna komputer berbasis Windows XP, 30% diantaranya masih mempergunakan IE atau brower bawaan windows XP. Hal ini sangat berbahaya karena ada banyak celah-celah keamanan baru pada Windows XP yang sudah tidak diperdulikan oleh Microsoft sebagai pembuat sistem operasi ini.

Oeh sebab itu jika Anda masih mempergunakan komputer dengan sistem operasi Windows XP, jangan pernah mempergunakan IE lagi untuk berselancar di internet karena hal tersebut akan berbahaya bagi keamanan data-data yang penting dalam komputer Anda. Oleh sebab itu sangat disarankan agar pengguna Windows XP untuk mempergunakan browse dari pihak ketiga seperti Chrome dari Google dan Mozila firefox.

Hampir semua browser yang datang dari pihak ketiga menyatakan masih mendukung Windows XP dan menyediakan update untuk browser-browser mereka. Hal ini agak sedikit melegakan karena hal tersebut berarti bahwa Windows XP tidak sepenuhnya ditinggalkan. Masih ada beberapa pihak yang menyatakan dukungan terhadap Windows XP. Chrome sendiri menyatakan masih mendukung Windows XP sampai April tahun 2015 mendatang sementara browser lain menyatakan mendukung entah sampai kapan.

Untuk itu bagi Anda yang saat ini masih mempergunakan Windows XP, segeralah bersiap-siap untuk melakukan antisipasi baik dengan cara menginstal browser dari pihak ketiga maupun dengan mengupgrade Windows Anda ke versi yang lebih baru. Hal ini penting Anda lakukan karena berhubungan dengan keselamatan data-data dalam komputer Anda.

komputer, aplikasi komputer, windows xp, internet explorer, pc desktop

BACA JUGA:

Sempurna, Satu Kata yang Diberikan untuk LG Chrome Desktop

3 Tips Menggunakan Windows 8 Secara Efisien

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *