Ini Harga dan Spesifikasi Istimewa Tablet Huawei MateBook

By on February 22, 2016
huawei-matebook-030

Baru-baru ini Huawei secara resmi meluncurkan perangkat tablet hybrid dengan mengusung sistem operasi Windows 10, dengan mengusung nama Huawei MateBook. Peluncuran ini disaksikan oleh sejumlah petinggi Huawei dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Huawei MateBook hadir dengan layar 12 inci beresolusi 2160 x 1440. Tidak hanya itu, perangkat ini pun sudah mengadopsi teknologi konektor USB Type-C, dengan dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Intel Core M-Series dan RAM sebesar 8 GB.

Seperti dilansir dalam The Next Web, Huawei MateBook hadir dengan mengusung teknologi sensor sidik jari. Teknologi ini sendiri sama dengan yang dibawa Huawei dalam lini smartphone mereka, yang dpaat menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna.

Spesifikasi lainnya yang cukup menggirukan adalah, hadirnya fitur dual speaker yang ditempatkan di bagian atas. Dengan desain penempatan speaker ini, Huawei MateBook akan mampu menyajikan kualitas suara yang mumpuni.

Uniknya lagi, Huawei mengklaim kalau baterai yang disematkan dalam MateBook ini mengonsumsi konsumsi daya hanya 33,4 watt dan mampu bertahan selama 10 jam dalam mode penggunaan normal. Sayang, tidak ada kamera belakang dalam perangkat ini.

Pabrikan asal China ini hanya membekali Huawei MateBook dengan kamera depan yang bisa digunakan untuk melakukan video calal dan berfoto selfie.

Ketika dilepas dari docking keyboard-nya, Huawei MateBook hanya memiliki bobot sekitar 640 gram. Berat perangkat ini bahkan 70 gram lebih ringan ketimbang tablet Apple iPad Pro, dengan ketebalan yang hanya 6,9 mm. Cukup tipis bukan?

Untuk keperluan coret coret, Huawei MateBook dilengkapi dengan stylus yang bisa digunakan untuk menulis atau bahkan menggambar diatas layar. Untuk anda yang berminat, tablet ini tersedia dalam banyak varian warna, salah satunya adalah warna putih dan abu-abu.

huawei-matebook-022

Mengenai harganya sendiri, Huawei MateBook dibanderol dengan harga USD 699 atau setara dengan nilai Rp 9,5 juta. Sayang belum ada kabar kapan perangkat ini akan tersedia di Indonesia. Yang jelas, pemasaran perangkat ini pertama kali akan dilakukan di China.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *