HP Spectre Siap Tantang Macbook Dengan Segala Keunggulannya

By on April 6, 2016
HP Spectre

Seperti kita ketahui, Hewlett-Packard atau yang dikenal juga dengan nama HP, baru-baru ini merilis laptop seri laprop terbarunya dengan mengusung nama Spectre. Laptop ini terlihat begitu istimewa  dengan tubuhnya yang lebih tipis ketimbang Apple MacBook generasi terbaru.

Bagaimana tidak, perangkat ini hanya dibekali dengan ketebalan 10,3 mm saja. Coba saja bandingkan dengan MacBook generasi terbaru dengan ketebalalan 13,1 mm, jelas HP Spectre ini masih jauh lebih unggul ketimbang produk andalan Apple tersebut.

Tapi kalau soal bobot, ternyata laptop buatan HP ini masih kalah ringan ketimbang MacBook, dimana perangkat ini dibekali dengan bobot 0,98 kg. Berbeda dengan HP Spectre yang sedikit lebih berat dengan bobot 1,1 kg. Memang sedikit, tapi cukup berpengaruh lho!

Tidak hanya mengusung tubuh ramping, HP Spectre pun dibekali dengan fitur yang tidak akan ditemukan dalam MacBook 12 tersebut, yakni terdapatnya 3 port USB-C yang berada di tepi belakang bodinya.

Dua diantara 3 port tersebut sudah mendukung teknologi Thunderbolt yang bisa anda gunakan untuk dipakai memindahkan data dengan kecepatan sangat tinggi. Selain itu, semua posrt USB Type-C tersebut sama-sama bisa digunakan untuk mengisi daya, memindahkan data dan menghubungkan laptop dengan layar.

Seperti dilansir dalam Ars Technica, HP Spectre dibangun dengan menggunakan bahan alumunium serta fiber. Mengenai spesifikasinya, jangan tanya. HP Spectre dibekali dengan chiset Intel Core i5 atau pilihan Core i7, dengan ruang penyimpanan memori PCIe 512 GB, dan RAM 8 GB.

HP Spectre,

Tidak hanya itu, HP Spectre pun cukup tangguh di sektor daya dengan kekuatan yang bisa bertahan hingga 9,5 jam. Uniknya lagi, agar bodi Spectre bisa selangsing ini, perusahaan asal taiwan ini menggunakan baterai yang bisa dibagi menjadi dua bagian, dengan kekuatan yang sama.

Sama seperti produk lainnya, HP Spectre dibanderol dengan harga mulai dari USD 1.169 atau setara dengan harga Rp 15,4 juta. Sangat murah untuk spesifikasi kelas atas yang diusungnya. So, apakah desain tipis dan spesifikasi kelas atas ini mampu membuat HP Spectre bisa mengalahkan MacBook?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *