HP Siap Rilis Laptop Lebih Tipis Ketimbang Macbook

By on April 5, 2016
HP Spectre,

Baru-baru ini Hewlett-Packard atau yang dikenal dengan nama HP, dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran laptop tipis terbarunya dari seri Spectre dengan mengusung layar 13.3 inci. Rencananya, perangkat tersebut akan diluncurkan hari Selasa besok.

Sepebelum seri Spectre, HP pun sempat merilis seri laptop tipis lainnya, yakni seri Elitebook Folio yang ditujukan untuk kalangan korporat. Sejak pertama diluncurkan, laptop tersebut langsung menjadi pusat perhatian ajang CES 2016, bulan Januari lalu.

Dalam keterangannya, Ron Coughlin, Presiden grup personal systems HP, meyakini jika jajaran laptop tipis besutannya akan mampu bersaing dengan produk-produk Apple dari seri MacBook. Tidak hanya itu, HP pun berambisi untuk mejadi perusahaan kelas dengan segala inovasinya.

Seperti kita ketahui, lewat perangkat mereka, MacBook Air, yang pertama dirilis tahun 2008 silam, Apple selah menjadi inovator sekaligus jadi standar kehadiran laptop ramping. Hal inilah yang kemudian banyak perusahaan PC, termasuk HP yang berusaha menandinginya.

Lebih lanjut lagi, Ron menyatakan jika seri Spectre miliknya memiliki dimensi fisik yang tidak kalah langsing dengan laptop Apple, baik seri terbaru MacBook ataupun MacBook Air. Bahkan seri Spectre miliknya bisa dikatakan lebih kurus dari kedua produk Apple tersebut.

HP Spectre,

Contohnya saja seri laptop HP Elitebook Folio sebagai perbandingan, dimana perangkat ini memiliki ketebalan tidak sampai setengah inci. Sedangkan mengenai seri Spectre, banyak bocoran menyatakan jika perangkat ini akan dibekali dengan tubuh setebal 11 mm saja.

Dengan ukuran yang dimilikinya, kedua laptop HP tersebut dipastikan jauh lebih tipis ketimbang Apple MacBook yang memiliki ketebalan 13,1 mm. Tapi yang ajdi pertanyaan, apakah modal tipis saja akan membuat HP bisa mengalahkan Apple? Kita lihat saja nanti.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *