God Mode dan Fitur Tersembunyi Windows 7

By on August 10, 2014
2. God Mode dan Fitur Tersembunyi Windows 7 2

Hampir bisa dipastikan jika Anda dulu adalah pengguna XP maka saat ini Anda pasti mempergunakan Windows 7. Terkecuali spesifikasi komputer Anda sudah tinggi maka Anda akan cenderung mempergunakan Windows 8. Spesifikasi komputer yang dulu diisi dengan sistem operasi Windows XP paling cocok mempergunakan windows 7 karena hanya biasanya pengguna XP hanya mempergunakan prosesor single core dan bahkan Atom atau Celeron dengan RAM 1GB saja. Sementara windows 8 dibuat untuk perangkat yang mendukung touch screen dan resources yang kuat.

Jika saat ini Anda mempergunakan Windows 7, ada banyak fitur-fitur baru yang harus Anda ketahui. Fitur-fitur tersebut jauh lebih canggih dan lebih variatif dibandingkan dengan Windows XP yang telah Anda pergunakan selama lebih dari satu dekade ini. Bahkan ada fitur tersembunyi Windows 7 dan juga God Mode yang harus Anda tahu agar Anda bisa memaksimalkan fungsi dan kemampuan komputer Anda. Oleh sebab itu berikut ini akan dibeberkan beberapa trik Windows 7 untuk Anda.

Yang perlu Anda ketahui, fitur-fitur yang terdapat pada Windows 7 ini meliputi shortcut keyboard, trik rahasia dan berbagai fitur rahasia lain, termasuk fitur God Mode. Yang pertama adalah fitur enhanced Taskbar dimana Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

– dengan menekan Tombol Shift saat klik ikon akan mempercepat Anda membuka jendela baru

– dengan menekan Tombol Shift + Control akan menjalankan fungsi yang sama namun Anda akan membuka sebagai admin alias  Run As Administrator.

– Tahan Tombol Ctrl dan klik ikon akan membuka jendela terakhir yang Anda pergunakan saat itu.

Fitur God Mode adalah satu dari banyak fitur tersembunyi di Windows 7. Dengan fitur ini maka Anda akan memiliki akses langsung ke sekitar 270 pilihan konfigurasi dan setting di Windows 7. Untuk mengaktifkan fitur ini maka Anda bisa membuat folder baru di Desktop Anda dan diberi nama dengan “GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}”

Ada lagi fitur lain selain fitur God Mode ini yaitu fitur pencarian yang bernama Federated Search yang mampu mencari file sampai diluar komputer Anda. Dengan mengunduh dan menginstal konektor pencarian di Windows 7 atau SharePoint Servers dengan mengunduh file OSDX maka Anda akan mendapatkan akses pencarian ke situs sumber. Search Konektor akan tampil di panel navigasi kiri, namun sayang tak banyak orang yang memanfaatkan fitur yang sangat penting ini.

Masih ada fitur Problem Step Recorder dimana Anda akan bisa merekam semua tindakan memperbaiki sesuatu di komputer Anda dan mengirimkan file yang berisi langkah-langkah perbaikan tersebut dalam bentuk ZIP yang bisa dibuka oleh komputer teman Anda yang bermasalah, sehingga mereka bisa menyelesaikan masalah yang mereka alami tersebut.

2. God Mode dan Fitur Tersembunyi Windows 7 1

Baca Juga :

Cara Menonaktifkan Sistem Beep pada Windows 7

Trik Perbaiki Hardisk Bad Sector pada Windows 7

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *