Desain Tablet melengkun Sudah Dipatenkan Samsung

By on March 9, 2014
samsung-diduga-pengaruhi-media-agar-namanya-tetap-bagus

Untuk para pecinta gadget pasti sudah tahu bahwa selama ini gadget yang dikeluarkan oleh Samsung selalu mendapat banyak sekali kritikan karena memang memiliki desain yang sangat membosankan dan cenderung minim improvisasimaka dari itulah, akhirnya Samsung berencana untuk menerapkan desain yang baru dengan cara mematenkan tablet yang memang sudah di desain dengan ujung yang melengkung.

Tidak main-main dengan rencana revolusi samsung dari segi desain, samsung kini sudah benar-benar besiap dengan rencana tersebut. Bahkan desain tablet yang dipatenkan Samsung tersebut diketahui telah muncul di halaman resmi situs United States Patent and Trademark Office atau USPTO yang memang bertugas mengurusi pendaftaran hak paten sebuah produk dan penemuan aslli lainnya di Amerika Serikat.

Dalam desain terbarunya tersebut, samsung banyak berinprovisasi dengan lengkungan dan terkesan mencoba menghilangkan kesan terbiasa dengan sudut yang lanncip. Desai tersebut terlihat kedua ujung sisi kanan dan juga kiri tablet tersebut melengkung ke atas. Tentu saja, kemungkinan besar hal tersebut sengaja dibuat oleh Samsung untuk mencoba menambah kenyamanan penggunanya saat dia menggenggam tablet tersebut dalam waktu yang lama.

0736087tabletlengkung780x390

Dengan desain tersebut sepertinya penggunanya akan merasa  lebih nyaman dan tentunya desan tersebut juga dinilai lebih aman. Selain itu juga, dengan desain yang melengkung tersebut, sepertinya samsung ingin mengindari olok-olokan orang yang sering menganggapnya tablet mereka seperti tatakan untuk memotong sayuran di dapur.

Sempat beberapa netter membahas hal ini dan mempertanyakan bagaimana dengan kondisi layarnya jika bentuknya melengkung seperti itu? Dalam hal ini anda tidak perlu khawatir, walau bingkainya tersebut terlihat melengkung ke atas permukaan layar, akan tetapi layar tablet tersebut tetap datar dan juga ujung-ujung tablet tersebut juga masih memiliki desain siku seperti kebanyakan tablet pada umumnya, sementara itu bingkainya juga terlihat tumpul dan juga bingkai di sekitar layar tablet tersebut juga terlihat lebih tipis dari biasanya.

Untuk menambah kenyamanan, tablet tersebut juga sudah dilengkapi dengan kamera depan dan juga kamera belakang. Dan semua desain tersebut juga ikut dipatenkan oleh Samsung. Akan tetapi, satu hal yang pastinya akan sedikit mengganggu adalah Samsung tidak menyertakan tombol Home fisik dalam desain terbarunya tersebut sehingga produk ini dikait-kaitkan dengan tablet Nexus terbaru.

Seperti dikutip dari laman SamMobile, banyak yang merumorkan bahwa desain terbaru Samsung tersebut merupakan tablet Nexus terbaru, akan tetapi saat ini Google telah menunjuk HTC sebagai produsen tablet terbarunya tersebut. Selain itu, tidak banyak detil lainnya yang disertakan Samsung dalam gambar desain yang dipublikasikannya tersebut, tentu saja itu membuat belum adanya kejelasan tentang apa sebenarnya rencana Samsung dengan mematenkan tablet meengkung ini. Apakah ini upaya dia untuk melindungi desainnya dari aksi pencontekan?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *