Asus Transformer Book Duet – Notebook Asus Dengan i7 dan Dual OS

By on March 11, 2014
3. Asus Transformer Book Duet - Notebook Asus Dengan i7 dan Dual OS 2

Teknologi perangkat elektronik semakin maju saja dan hal ini ditandai dengan semakin banyaknya perangkat-perangkat canggih yang bermunculan dan bisa Anda beli di pasaran. Sebut saja Asus, sebuah perusahaan teknologi raksasa dari Taiwan yang terkenal dengan produksi motherboard, gadget dan juga perangkat computing ini, berencana meluncurkan sebuah perangkat kelas atas yang belum pernah ada sebelumnya.

Perangkat yang akan diluncurkan Asus ini disebut perangkat Hybrid karena mempergunakan teknologi terkini seperi prosesor i7 dari Intel dan juga sistem operasi dobel. Perangkat yang akan diluncurkan ini diberi nama Asus Transformer Book Duet yang mempergunakan prosesor hybrid i7 dan juga OS Windows 8.1 yang digabung dengan OS Android.

Rencananya peluncuran Transformer Book Duet akan dilakukan pada kuartal II tahun ini namun kelihatanya harus diundur karena tekanan pihak lain yang tak bukan adalah Google. Diberitakan bahwa Google merusaha menghalangi peluncuran perangkat hybrid Transformer Book Duet ini dengan alasan bahwa perangkat tersebut menggabungkan sistem operasi android dengan sistem operasi Windows Phone 8.1.

harga laptop, asus, notenobook asus, i7, dual os

Perangkan Asus Transformer Book Duet memang mempergunakan dual OS. Jika perangkat tersebut dipergunakan sebagai laptop maka Windows 8.1 yang akan memegang sistem operasi utama namun ketika layar dilepaskan dari keyboard maka sistem operasi bisa dirubah ke Android dengan hanya menekan satu tombol saja dan perangkat ini menjad sebuah tablet. Keunggulan inilah yang ditakutkan Google.

Google takut jika perangkat ini diluncurkan maka Windows Phone 8.1 yang ada didalamnya akan mendapat lebih banyak perhatian dan ini tidak bagus buat Android yang notabene adalah produk Google. Perangkat yang sudah dibekali dengan prosesor i7 ini memang tergolong perangkat High End dan canggih sehingga diprediksi akan cepat sekali terserap oleh konsumen yang menginginkan perangkat yang multi fungsi baik sebagai laptop dan juga tablet.

Sementara itu jika dikabarkan Google keberatan dengan peluncuran Asus Transformer Book Duet maka tidak dengan Microsoft. Pihak Bill Gates tidak keberatan sama sekali OS mereka disandingkan dengan Android didalam perangkat hybrid Asus ini. Pasalnya,. Windows Phone 8.1 sendiri juga belum secara resmi di luncurkan sebagai update dari versi sebelumnya namun memang telah disebarkan ke para vendor komputer dunia untuk menjadi bahan pengembangan perangkat mereka.

Selain Asus yang kecewa karena tekanan Google, maka ada lagi beberapa pihak yang kecewa, antara lain adalah beberapa perusahaan yang juga mengembangkan perangkat yang menggabungkan Windows Phone 8.1 dan Android. Mereka juga harus menunda peluncuran produk mereka. Selain itu produse prosesor Intel juga terkena imbasnya karena perusahaan ini adalah pemasok prosesor untuk produk-produk hybrid tersebut. Jika Anda ingin sekali merasakan bagaimana rasanya mempergunakan laptop dual OS maka bersabarlah sampai Asus melununcurkan produk hybrid mereka ini sebentar lagi.

 harga laptop, asus, notenobook asus, i7, dual os

BACA JUGA:

Rawat Laptop Agar Panjang Umur

Satellite NB10t, Perangkat Notebook Terbaru Dari Toshiba

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *