4 G LTE Sudah Sambangi Samsung Galaxy Tab S

By on December 25, 2014
Samsung Galaxy Tab S

Para penggemar perangkat Samsung Galaxy pada awalnya banyak yang merasa kecewa karena model smartphone premium Samsung Galaxy S5 dan Samsung Note 4 yang beredar di Indonesia tidak mendukung koneksi 4G LTE yang belakangan ini sedang menjadi ngetrend.

Tapi sekarang sepertinya rasa kecewa mereka sudah sedikit terobati, hal tersebut karena kini mereka sudah bisa menikmati koneksi 4G LTE dengan menggunakna perangkat alternatif lainnya yang disediakan oleh Samsung, yaitu Samsung Galaxy Tab S yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Samsung Galaxy Tab S sendiri memiliki bebrapa pilihan model, yakni model dengan layar 8,4 inchi dan model dengan layar 10,5 inchi. Perangkat ini sendiri turut dipamerkan dalam ajang 4G Device Carnival yang diselenggarakan pada hari Jumat sampai Minggu kemarin yang digagas oleh salah satu operator seluler penyedia layanan 4G di Jakarta Selatan.

Perangkat ini sendiri pertama kali dirilis di Indonesia pada Juli 2014 yang lalu. Baik versi 8,4 inchi ataupun 10,5 inchi, kedua perangkat ini sama-sama sudah dibekali dengan prosesor Exynos octa core 4 inti A15 dengan kecepatan 1,9 GHz dan 4 Inti A9 dengan kecepatan 1,3 GHz. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 3GB, dengan memori internal sebesar 16 GB dengan mengusung sistem operasu Android Kitkat.

Untuk sektor daya sendiri, Samsung Galaxy Tab S 10,5 inchi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 7.900 mAh, lapasitas ini lebih besar jika dibandingkan dengan baterai yang disematkan pada milik Galaxy Tab S 8,4 inci dengan kapasitas 4.900 mAh. Selain itu, kedua perangkat ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari yang mirip dengan yang dimenamkan dalam Samsung Galaxy S5.

Untuk anda yang berminat, perangkat ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan untuk Galaxy Tab S 8,4 inchi, dan Samsung Galaxy Tab S versi 10,5 inchi dengan banderol harga Rp 7 jutaan.

4G LTE Mulai merambah Indonesia

Seperti yang kita tahu, di akhir tahun ini, sebanyak tiga operator seluler besar di Indonesia sudah mulai menyelenggarakan layanan data 4G LTE secara komersial, kedua perangkat tersebut adalah Telkomsel, XL, dan Indosat. Walaupun begitu, layanan tersebut masih tersedia untuk beberapa wilayah tertentu saja.

Menkominfo Rudiantara sendiri sangat berharap, selain memperbaiki sektor koneksi, sebisa mungkin operator seluler juga bisa menyiapkan beberapa perangkat yang mendukung jaringan 4G LTE yang badik di Indonesia. pada kuartal kedua untuk tahun 2015 mendatang, Rudantara sangat berharap beberapa perangkat 4G juga akan semakin terjangkau harganya.

 Galaxy Tab S

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *