Yi Action Camera vs Kamera GoPro Hero

By on March 6, 2015
3. Yi Action Camera vs Kamera GoPro Hero (2)

Anda pasti sudah pernah mengenal nama yang satu ini, Xiaomi. Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terkemuka yang berasal dari Cina. Setelah cukup eksis dipasaran smartphone, Xiaomi kelihatannya tidak mau dikenal hanya sebagai produsen smartphone semata. Baru-baru ini, produsen ponsel pintar tersebut mulai berinovasi ke pangsa kamera yaitu merilis kamera dengan harga murah yang bernama Yi Action Camera.

Seperti dilansir dari laman Techspot, Kamis (5/3/2015), Yi Action Camera diprediksi akan menjadi pesaing berat kamera GoPro Hero. Alasannya sederhana saja, karena ada beberapa fitur bahkan harga yang lebih unggul jika dibandingkan dengan GoPro, selain dari faktor kemampuan maupun kapasitas. Dari segi harga, harga yang dipasarkan untuk Yi Action Camera adalah US$ 64 atau sekitar Rp 830.000.

Dari harga yang sudah dirilis, Anda pasti berpikir bahwa hal tersebut mustahil karena dengan harga seperti itu, untuk mendapatkan kamera bekas saja sulit. Bukan Cina namanya jika tidak memberikan fitur mumpuni dengan harga murah, terbukti dari Yi Action Camera yang memiliki  image processor Ambarella A7LS yang disertai dengan sensor CMOS Sony Exmor R BSI. Sensor ini adalah sensor yang memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel (MP), sebuah sensor yang memungkinkan penggunanya untuk merekam video Full-HD (1080p) dan juga memiliki frame rateyaitu 60fps atau frame per second. Untuk kamera GoPro Hero, kamera ini memiliki resolusi 13 MP sehingga hanya sanggup untuk membidik foto dengan kualitas 5 MP dan juga merekam video 1080p yang memiliki kualitas frame rate 30fps.

Yi Action Camera adalah kamera yang memiliki bobot 72 gram, bobot ini adalah bobot yang jauh lebih ringan dari kamera GoPro Hero. Kamera GoPro Hero adalah kamera yang memiliki bobot sebesar 111 gram. Selain itu juga, kemampuan yang dimiliki oleh Yi Action Camera diklaim memiliki kemampuan yang dua kali lebih baik dari para pesaing-pesaingnya. Untuk harga, kamera GoPro Hero dibanderol dengan harga US$ 130.

Adapun dari segi memori, Yi Action Camera memiliki memori internal sebesar 64GB. Selain memiliki kelebihan pada jumlah memori yang cukup besar, Yi Action Camera juga kamera yang tahan air dan bisa digunakan dikedalaman air yang mencapai 40 meter.

Seperti layaknya semua barang yang diciptakan, sebaik-sebaiknya sebuah barang dengan kualitas mumpuni, maka didalamnya pasti ada sebuah kekurangan. Begitupula dengan Yi Action Camera yang memiliki kotak penyimpanan sehingga kurang baik dari segi pengemasan barang. Jika Anda tertarik dengan kamera ini, sebaiknya Anda harus banyak bersabar karena kamera ini baru dijual dipasaran Cina saja. Selain itu juga dalam waktu dekat ini belum ada kabar pasti kapan kamera ini akan dirilis.

Yi Action Camera, go pro, kamera gopro, xiaomi, kamera xiaomi

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *