Tips Dan Trik Fotogafi Macro Mengunakan Kamera HP

By on January 17, 2014
Tips Dan Trik Fotogafi Macro Mengunakan Kamera HP 1

Fotografi adalah hal yang sangat menarik. Banyak orang yang menyukai aktivitas yang satu ini karena dengan cara yang satu ini seseorang bisa membuat karya yang menarik. Salah satu jenis fotografi yang digemari saat ini adalah fotografi macro. Fotografi jenis ini mengunakan tehnik foto dengan jarak yang cukup dekat. Hal tersebut dikarenakan obyek foto yang akan di abadikan sangatlah kecil. Biasanya ukuran obyek foto tersebut kurang dari 2 CM.

Sekarang ini banyak orang yang mencoba fotografi mengunakan kamera HP. Memang hampir semua HP terbaru yang dibuat sudah memiliki kamera. Bahkan ada beberapa jenis HP yang mengunakan kamera dengan resolusi yang sangat baik. kamera dengan resolusi yang baik akan membuat gambar yang akan dihasilkan pada fotografi micro menjadi maksimal. Walaupun bergitu bagi Anda yang tidak memiliki HP dengan kamera bagus tidak perlu khawatir. Karena dengan kamera apapun akan bisa mengambil gambar macro asal dengan mengunakan tehnik yang benar. Dibawah ini akan dijelaskan trik dan tips fotografi macro mengunakan HP.

Anda harus mengunakan lensa macro untuk HP agar bisa mendapatkan gambar dengan maksimal. Sekarang ini banyak sekali penjual lensa macro dengan harga yang sangat terjangkau untuk anda. cara penggunaan lensa macro ini juga sangat mudah yaitu dengan cara menempelkan lensa tersebut pada HP yang Anda miliki. Penggunaan lensa macro akan lebih maksimal jika Anda mengunakan smartphone dalam aktivitas fotografi Anda.

fotografi, trik foto, fotografi mikro, kamera hp,

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam aktifitas fotografi macro adalah dengan memastikan bahwa lensa macro yang Anda miliki telah menempel pada HP Anda. apabila lensa tersebut tidak menempel dengan baik maka akan membuat  hasil bidikan gambar menjadi tidak maksimal. Setingan kamera pada HP Anda juga harus benar, agar lebih aman maka Anda harus menyeting kamera HP Anda dengan mode landscape.

Anda juga harus memastikan bahwa kamera HP Anda telah diprogram dengan resolusi yang paling tinggi. Dengan mengunakan resolusi tinggi maka akan membuat hasil bidikan gambar menjadi jelas dan bagus. Setelah itu Anda juga harus memastikan bahwa dalam mengambil gambar Anda telah mendapatkan fokus yang jelas, karena apabila Anda tidak mengambil fokus dengan tepat maka akan membuat hasil gambar tidak optimal.

Getaran dalam mengambil gambar pada fotografi macro akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi tidak fokus. Maka dari itu Anda harus meminimalisir getaran pada saat Anda mengambil gambar apabila Anda akan mengambil obyek serangga pada fotografi macro Anda maka Anda harus memastikan bahwa Anda telah mendapatkan posisi yang tepat dalam pengambilan gambar tersebut. pengambilan gambar untuk serangga akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari.

Kesabaran adalah kunci sukses dari fotografi macro ini. Apabila Anda merasa mendapatkan gambar yang kurang maksimal harusnya Anda mau untuk mencoba mengulangi pengambilan gambar tersebut. dengan sabar dan mau mencoba maka Anda akan bisa semakin ahli dalam fotografi macro ini. Keberhasilan dalam mengambil gambar terbaik memang membutuhkan momen yang tepat. Semoga tips dan trik fotografi ini bermanfaat untuk Anda.

fotografi, trik foto, fotografi mikro, kamera hp,

BACA JUGA:

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Trik Setting VPN Untuk Android Anda

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *