Samsung Galaxy Camera 2 Resmi Diluncurkan

By on January 4, 2014
1. Samsung Galaxy Camera 2 Resmi Diluncurkan

Tanpa adanya hembusan dari gosip yang heboh, Samsung kembali merilis produk terbarunya yaitu Galaxy Camera 2. Perangkat canggih ini membawa perubahan dari seri sebelumnya pada sisi desain, prosesor yang lebih tinggi, kemudian RAM juga ditingkatkan serta storage sampai kepada Andorid yang dibenamkan.

Seperti yang sudah dilansir oleh GSM Arena, Galaxy Camera 2 ini hadir ke pasaran dengan sensor BSI 1/2.3” yang berkemampuan 16,3 megapixel. Kamera ini juga sudah dilengkapi 21x optical zoom dan Optical Image Stabilization (OIS).

Memang, pada sensor yang dipakai sama dengan yang telah dahulu hadir pada Galaxy Camera generasi pertama. Termasuk juga dari kemampuan pada video recordingnya yang bisa merekam 1080p @30fps, 720p @60fps, dan 512p @120fps.

Selain itu ada juga upgrade yang sudah dilakukan Samsung mulai dari masalah sisi prosesornya yang sudah dibenamkan Quad Core yang berkecepatan 1,6 GHz, RAM sebesar 2 GB dan storage interalnya sebesar 8 GB.

Namun sayangnya, menurut dari keterangan pihak Samsung hanya sebesar 2,8 GB saja yang dapat diakses dari memori interalnya tersebut. Tetapi para pengguna Samsung Galaxy Camera generasi ke-2 ini bisa menambahkan memori eksternal microSD sampai dengan 64 GB.

samsung galaxy, kamera, kamera samsung,

Tambahan dari kemampuan yang lain ini terlihat dari masalah konektivitas, dimana kamera ini sudah mempunyai fitur canggih masa kini seperti NFC, daya tahan baterai yang lebih lama karena kapasitas baterai yang besar hingga 2000 mAh, Galaxy Camera 2 juga dioperasikan oleh sistem Android 4.3 Jelly Bean yang dilengkapi oleh user interface dari Samsung yaitu TouchWiz versi terbaru.

Galaxy Camera generasi kedua ini juga sudah hadir dengan layar yang lebar hingga 4,8 inch Super Clear 720p dengan LCD Display pada kerapatan layar sampai 306 ppi, sama seperti layaknya sang kakak.

Selain hal itu juga, kamera seri terbaru dari Samsung ini juga dilaporkan tidak dilengkapi slot SIM, sama seperti Galaxy Camera seri pertamanya. Hal ini mungkin merupakan strategi dari Samsung yang juga berusaha mendongkrak Samsung Galaxy S4 Zoom. Dimana Galaxy S4 Zoom merupakan sebuah ponsel pintar yang dilengkapi kamera optical yang setara dengan kamera digital convensional. Namun, semua strategi ini bisa saja berubah dan tidaklah menutup kemungkinan jika nantinya, Samsung ini akan merilis generasi penerusnya yang sudah dilengkapi slot SIM dengan kemampuan jaringan 3G atau jaringan LTE.

Menurut rencana, Galaxy Camera 2 ini nantinya pertama kali akan dipamerkan ke publik di event Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 7 sampai 10 Januari 2014. Untuk harga, pihak Samsung masih belum menjelaskan berapa jumlah uang untuk bisa menebus Samsung Galaxy Camera generasi kedua ini, mungkin harganya akan diberitahukan kepada publik pada saat event tersebut berlangsung. Kita tunggu saja!

samsung galaxy, kamera, kamera samsung,

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *