Kamera Saku dengan Jumlah Lensa Terbanyak Di Dunia

By on October 13, 2015
2. Kamera Saku dengan Jumlah Lensa Terbanyak Di Dunia 1

Smartphone saat ini bukan lagi menjadi alat komunikasi semata. Banyak produk ponsel pintar yang juga dilengkapi oleh kamera super canggih yang membuatnya cocok dijadikan alat untuk mengambil gambar. Hal ini pula yang menjadikan lebih banyak orang lebih menyukai menggunakan Smartphone untuk mengambil foto daripada menggunakan kamera saku.

Sebuah perusahaan startup bernama Light, ingin mengubah pemikiran sebagian besar pengguna gadget ini dengan produk inovatif mereka. Produk yang dinamakan L16 ini merupakan produk kamera saku yang mampu menangkap gambar dengan kualitas DSLR. Untuk mampu menangkap foto dengan kualitas ini, kamera ini dilengkapi dengan lensa dengan resolusi 52 MP.

Hal paling menarik dan mungkin paling inovatif adalah lensa yang digunakan untuk menciptakan gambar seperti ditangkap oleh lensa 52 MP berjumlah lebih dari satu. Terdapat 16 modul kamera Smartphone yang dipasang pada produk ini. Tiap kamera yang ada di L16, mempunyai ukuran dan resolusi yang berbeda-beda, yang dapat menggabungkan hasil foto menjadi foto berkualitas tinggi. Penggunaan 16 lensa ini juga membuat penampilan produk ini terlihat unik.

Sedangkan spesifikasi tiap lensa yang ada pada L16 adalah:

  • 5 kamera dengan lensa 35 mm
  • 5 kamera dengan lensa 70 mm
  • 6 kamera dengan lensa 150 mm

16 lensa yang terpasang pada kamera saku ini tidak hanya mampu menangkap gambar dengan kualitas layaknya kamera DSLR. Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam video dengan kualitas 4K atau UltraHD.

Menurut CEO Light, Dave Grannan, mereka menginvestasikan jutaan Dolar untuk mengembangkan kamera ini. Hal ini dilakukan agar mampu membuat kamera yang menarik baik dari sisi performa yang diberikan maupun harga. Akan tetapi, meskipun dikatakan cukup menarik dari sisi harga, harga untuk kamera ini untuk pemesangan hingga tanggal 6 November 2015 terbilang cukup tinggi. Satu unit L16 dijual dengan harga US$ 1.699 atau sekitar Rp. 23 juta.

Harga ini mungkin setara dengan harga kamera untuk kebutuhan profesional. Dan tentunya, akan lebih baik menggunakan kamera DSLR profesional, yang lebih banyak mempunyai fitur untuk kebutuhan fotografi.

Meskipun harga kamera saku ini cukup mahal, Grannan tetap optimis bila produknya ini akan berhasil. Dia beranggapan bahwa kamera seperti ini akan dibutuhkan di masa depan. Kamera DSLR yang membutuhkan banyak jenis lensa akan ditinggalkan dan beralih pada kamera bertipe seperti ini.

L16 juga dilengkapi dengan layar seluas 5 inci pada bagian belakang serta OS Android. Tetapi, belum ada informasi mengenai versi Android yang digunakan pada produk ini. Untuk kebutuhan internet, kamera ini juga dilengkapi dengan WiFi. Mungkin fitur ini akan dapat memudahkan Anda untuk berbagi hasil foto Anda dengan teman Anda melalui media sosial.

2. Kamera Saku dengan Jumlah Lensa Terbanyak Di Dunia 2

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *