Kamera Canon G1X Mark II Bocor di Internet

By on February 14, 2014
2. Kamera Canon G1X Mark II Bocor di Internet 1

Memang kemampuan teknologi internet dalam mengabarkan berita dan hal-hal baru sungguh tak terbendung. Kali ini yang terkena imbas adalah pabrikan Canon yang terkenal dengan produksi alat-alat elektronik dan kamera. Canon kecolongan salah satu produknya yang bahkan belum mereka rilis namun ternyata sudah beredar gambarnya di salah satu web terkenal di internet yaitu BestBuy.

Produk yang dimaksud adalah kamera Canon G1X Mark II yang rencananya akan dirilis beberapa minggu lagi. Kemunculan foto dari Canon G1X Mark II di BestBuy ternyata tidak begitu lama karena setelah hari itu maka listing kamera tersebut telah dihapus dari laman BestBuy. Namun kemunculan Canon G1X Mark II yang sebentar itu sudah cukup untuk menjawab pertanyaan banyak orang tentang rencana Canon merilis kamera teranyarnya sebentar lagi.

Bocoran gambar Canon G1X Mark II di internet membuktikan bahwa memang Canon sedang mematangkan produknya sebelum dilempar ke pasaran dan ternyata spesifikasi  yang diusung oleh Canon G1X Mark II ini cukup berbeda dengan gosip-gosip yang sudah beredar. Perbedaan yang paling mendasar adalah sensor kamera yang dipakai. Menurut gosip Canon G1X Mark II akan diluncurkan dengan sensor hanya 13,1MP sementara pada gambar yang bocor di internet dikatakan kamera yang dipakai dalam Canon G1X Mark II adalah sensor berkekuatan 20,2MP.

 kamera, canon G1X, model kamera,

Sementara itu detail lain dari kamera Canon G1X Mark II yanglain adalah penggunaan sensor CMOS yang berukuran 1,5 inci. Sensor ini mempunyai kemampuan luar biasa yaitu membidik gambar dengan kecepatan 3 frame per detik dalam mode AF dan 5 frame per detik dengan mode AF-L. bayangkan, Anda bisa mengambil gambar dengan berbagai model yang Anda sukai termasuk slow shot.

Untuk aksesoris lain yang ada pada Canon G1X Mark II ini Anda akan mendapati lensa 24-120mm f/2.0-3.9 dengan pengolah gambar Digic 6. Sementara untuk antar muka Anda akan mendapati menu pada layar sebesar 3 inci dengan dilengkapi dua cincin kontrol. Untuk upload langsung ke cloud storage, ada koneksi Wi-Fi dan NFC yang bisa ada pergunakan dengan mudah.

Kamera Canon G1X Mark II ini sudah ditunggu-tunggu banyak orang namun dengan bocornya gambar kamera ini di internet dan yang kemudian menghilang begitu saja maka menimbulkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah siapa yang membocorkan gambar Canon G1X Mark II tersebut dan apakah gambar tersebut adalah kamera yang nantinya akan diluncurkan Canon pada ajang pameran fotografi dunia.

Memang rencananya Canon G1X Mark II akan diumumkan pabrikan Canon pada ajang CP+ di Pacifico Yokohama Hall. Acara tersebut adalah salah satu pameran fotografi terbesar di Jepang dan rencananya dibuka tanggal 13-16 Februari 2014 ini. Kamera terbaru Canon ini dikabarkan akan dijual dengan harga $799 atau sekitar Rp. 9,6 juta.

kamera, canon G1X, model kamera,

BACA JUGA:

Masalah Pada Kamera Samsung Galaxy S4 Dan Bagaimana Solusinya

Mengambil Foto Suasana Kabut Dengan Tepat

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *