Ini Dia Tips Mengambil Gambar Menggunakan Handphone dan Tablet yang Baik

By on September 30, 2013
4a Ini Dia Tips Mengambil Gambar Menggunakan Handphone dan Tablet yang Baik

Buat Anda yang hoby sekali dalam mengambil gambar melalui gadget yang simple, seperti tablet atau kamera handphone, maka Anda bisa melakukan beberapa tips yang ada dibawah ini agar bisa mengambil gambar dengan lebih mudah lagi dibandingkan dengan biasanya. Pertama, langkah yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan fitur fokus yang ada di kamera tersebut. Biasanya fitur fokus ini perlu dihidupkan terlebih dahulu sebelum digunakan namun ada juga beberapa kamera gadget yang langsung menggunakan fitur auto-fokus sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan turn off atau turn on terhadapnya. Dengan menggunakan auto-fokus pula maka gambar yang diambil nantinya juga akan menjadi lebih jelas dan tidak blur.

Pengambilan gambar untuk kamera juga harus memperhatikan hal lainnya, salah satunya adalah dengan menggunakan resolusi yang terbaik dari kamera yang dimiliki oleh gadget kita. Ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Katakan saja anda hendak mengambil gambar untuk dipasang di facebook atau untuk wallpaper gadget anda, maka ukuran resolusinya bisa anda kurangi atau tambah sesuka hati.Biasanya jika kamera yang anda miliki mempunyai ukuran sebesar 5 MP, maka anda bisa menguranginya hingga 3 atau 2 MP untuk mengambil gambar yang nantinya akan dipasang di foto Facebook. Ukurannya yang tidak terlalu besar tersebut tentunya akan membuat proses upload berjalan dengan cepat nantinya. Ditambah lagi, anda juga bisa menggunakan kamera dengan kemampuan penuh 5 MP apabila anda ingin mengambil gambar dengan kejernihan yang tajam. Ini biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin menjepret gambar berupa tulisan yang ada di buku.

Ketiga, pastikan untuk mengatur cahaya yang ada di kamera tersebut sebelum anda menggunakannya. Apabila menurut anda dengan menggunakan flash light maka gambar yang diambil akan bisa lebih baik, maka aktifkanlah fitur yang satu ini, tapi jika nanti yang didapatkan malah sebaliknya maka matikan saja fitur lampu tersebut. Fitur yang satu ini biasanya hanya digunakan saat anda berada di tempat yang gelap. Namun, anda juga bisa menggunakan fitur yang satu ini apabila Anda sedang berada di tempat yang terang. Semua bisa Anda sesuaikan dengan selera dan yang pasti hasilnya harus bagus.

Keempat, gunakan pula night mode atau modus malam di kamera anda untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas. Tentu saja dengan memanfaatkan fitur yang satu ini, gambar yang diambil juga akan makin menakjubkan nantinya. Belum lagi, Anda akan bisa memperoleh sebuah gambar dengan kedetailan yang luar biasa. Ternyata mengambil gambar melalui gadget itu tidak sulit, bukan? Banyak sekali orang yang pintar mengambil gambar dengan menggunakan gadget, dan anda bisa menjadi salah satunya tentunya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *