GM1, Mirrorless Kamera Terkecil Yang Harus Anda Miliki

By on December 1, 2013
2. GM1, Mirrorless Kamera Terkecil Yang Harus Anda Miliki 1

Jika Anda adalah seorang pecinta perkembangan teknologi dan yang kebetulan suka dengan hobi fotografi ataupun sekedar narsis dengan kamera, maka Anda  tidak  boleh melewatkan untuk memiliki GM1, sebuah mirrorless kamera terkecil yang diproduksi oleh Panasonic. Kamera ini memang dibuat dengan teknologi yang lumayan ekstrim sehingga bisa dipergunakan untuk mengambil gambar dalam ruangan yang sangat minim cahaya karena mempunyai sensitivitasnya mencapai ISO 25,600.

Kamera kecil yang luar biasa ini telah dibekali dengan sensor Micro Four-Third yang luar biasa. Sensor ini mampu menangkap gambar dengan resolusi 16 megapixel dengan tingkat kejernihan warna dan detail gambar yang sangat baik. Sensor yang dipasang pada GM1 ini adalah sama seperti yang terpasang pada Lumix GX7 yang telah lebih dulu diluncurkan dan memasuki pasaran Indonesia beberapa saat yang lalu.

Untuk kemudahan dalam pengoprasian maka produsen mirrorless kamera terkecil GM1 ini juga menyematkan banyak fitur-fitur canggih seperti layar sentuh selebar  inchi dengan resolusi 1MP. Ada pula pop-up flash yang terintegrasi sehingga Anda bisa dengan mudah mengambil gambar dengan bantuan flash.  Cukup Anda sentuh menu flash maka Anda bisa menghidupkan dan mematikan flash tersebut,

 

Untuk fitur perekaman video, kamera GM1 ini dilengkapi dengan fitur perekam berkualitas video Full-HD (1920 x 1080) dengan kecepatan 30fps dan dibantu dengan sistem AF 23 titik. Anda bisa mempergunakan kamera kecil ini untuk merekam segala momen yang Anda  inginkan dengan hanya menekan satu tombol fungsi saja dan tekan lagi untuk berhenti.

Sementara itu desain luar dari mirrorless kamera ini seperti kamera-kamera klasik dengan tambahan alumunium pada bagian atas dan bawah serta ada tekstur kulit berwarna hitam pada bagian tengah. Desain ini sangat mirip dengan kamera analog tempo dulu dengan pilihan warna casing hitam dan putih.  Untuk kemudahan mengambil gambar, GM1 ini mempunyai sebuah lensa yang bisa dicocokkan dengan kesan yang sama-sama mungil yaitu Lumix G Vario 12-32mm f/3.5-5.6 dengan kemampuan bidang pandang 24-64mm fulframe.

Mirrorless kamera terkecil ini memang mungil namun tidak semua navigasinya tergantung pada layar touchscreen karena Panasonic juga menyertakan beberapa tombol eksternal seperti Exposure Mode Dial dan juga sebuah tombol fungsi serbaguna yang bisa dipergunakan untuk beberapa fungsi yang berbeda pada saat mempergunakan mode manual.

Harga kamera mirrorless ini diprediksi pada kisaran 8 juta sampai 9 juta rupiah termasuk lensa kit Lumix G Vario 12-32mm. namun saat ini kamera mungil ini belum masuk pasar Indonesia dan dijadwalkan hadir pada pertengahan Desember mendatang. Tunggu saja beberapa minggu lagi sampai kamera mungil berkemampuan hebat ini sampai ke pasaran Indonesia.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *