Dibalik Rahasia Penurunan Sensor Fitur Kamera Samsung Galaxy S7

By on February 29, 2016
2.Dibalik Rahasia Penurunan Sensor Fitur Kamera Samsung Galaxy S71

Tahun 2016 ini, Samsung merilis smartphone terbaru mereka Galaxy S7 dan S7 Edge. Beberapa fitur dan spesifikasi memang diubah. Yang menarik perhatian adalah pada fitur kamera. Pasalnya, Samsung justru menurunkan sensor kamera yang disematkan pada Galaxy S7.

Jika pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menggunakan kamera dengan sensor 16MP, Samsung Galaxy S7 justru hanya menggunakan sensor 12MP saja. Tentu saja, Samsung tidak membuat keputusan tersebut secara asal-asalan.

Alasan utama menurunkan sensor pada fitur kamera adalah karena desain smartphone Galaxy S7 yang lebih tipis. Walaupun sensor kamera diturunkan, namun pihak Samsung menyatakan bahwa Samsung Galaxy S7 dibuat dengan teknologi dan desain yang terbaik.

Samsung Galaxy S7 memang didesain dengan bodi yang lebih tipis. Smartphone Galaxy series ini hanya setebal 0.46mm saja. Ketebalan ini lebih tipis karena Samsung Galaxy S6 didesain dengan tebal bodi 1.7mm.

Desain pelindung kamera pada kedua Samsung Galaxy series tersebut sama. Desainnya dibuat rata dengan bodi smartphone. Walaupun sensor kamera Samsung Galaxy S7 diturunkan, namun Samsung mengklaim bahwa kemampuan kameranya tetap unggul.

Tidak tanggung-tanggung, pihak Samsung menyatakan bahwa tangkapan gambar fitur kamera mereka adalah yang paling baik di industri smartphone saat ini. Hal ini dikarenakan kamera Samsung Galaxy S7 menggunakan bukaan yang lebih tinggi.

Sebelumnya kamera yang digunakan memiliki bukaan f/1.9 dan ini menggunakan f/1.7. Karena penggunaan bukaan yang lebih tinggi inilah, Anda tetap bisa menangkap gambar dengan maksimal walaupun kondisi di sekitar Anda sangat minim cahaya.

Jika ingin membuktikan kecanggihan kamera milik Samsung Galaxy S7, cobalah memotret di malam hari. Hasil dari kamera Samsung Galaxy S7 memang tidak mengecewakan dan terbilang sangat bagus.

Tidak hanya diberikan bukaan yang lebih tinggi, kamera milik Galaxy S7 juga menggunakan teknologi dual pixel. Teknologi yang digunakan oleh Samsung ini sangat menarik. Pasalnya, Samsung Galaxy S7 diklaim sebagai smartphone pertama yang menggunakan teknologi dual pixel.

Faktanya, teknologi dual pixel saat ini hanya digunakan di industri kamera SLR saja. Dengan adanya teknologi ini, fitur auto focus yang ada menjadi semakin responsif. Karena sangat responsif, hasil foto Anda akan tetap terjaga walaupun Anda memotretnya tanpa melakukan fokus atau melakukannya dengan cepat.

Anda juga bisa memotret 2 fokus sekaligus namun dengan hasil yang maksimal. Hal ini karena dual pixel digunakan layaknya kedua mata Anda. Hasil dari kamera Samsung Galaxy S7 memang terlihat lebih cerah dan nyata seperti aslinya.

Anda juga tidak perlu melihat noise khususnya saat memotret objek di area yang minim cahaya. Kesimpulannya, Samsung tidak khawatir dengan penurunan sensor kameranya sebab jika digabungkan dengan semua teknologi, pengguna Samsung Galaxy S7 justru dibekali kamera dengan sensor setara dengan 24MP.

Samsung Galaxy S7

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *