Cara Membersihkan Lensa Kamera

By on September 24, 2013
4.Cara Membersihkan Lensa Kamera.1

Sudah menjadi sebuah pengetahuan umum bahwa setiap orang mulai mepertimbangkan untuk memiliki sebuah hobi atau aktifitas tertentu seperti fotografi. Ketika mengendarai mobil Anda, Anda tidak mengizinkan debu, kotoran, atau hujan untuk membangun di kaca depan karena membuat melihat melalui jendela menjadi sulit bukan? Karena itulah, pikirkan lensa pada kamera digital Anda sebagai jendela untuk gambar Anda. Jika Anda memiliki lensa kotor atau berdebu, kamera akan memiliki waktu yang sulit untuk melihat melalui jendela nya  dan kualitas gambar Anda akan bermasalah. Membersihkan lensa kamera membutuhkan beberapa perawatan khusus terutama untuk menghindari goresan dan kerusakan lainnya pada lensa kamera. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan tentunya untuk membantu Anda membersihkan lensa dengan baik dan aman.

Yang pertama adalah Jika Anda telah menggunakan lensa di lingkungan yang berdebu. Itu merupakan ide yang baik untuk pertama menghapus debu dari lensa menggunakan sikat yang halus guna menghindari tergoresnya lensa kamera dan menghindari kerusakan. Menyeka lensa dengan debu masih pada lensa dapat menyebabkan goresan dan juga bahkan kerusakan yang fatal. Kemudian, yang perlu Anda lakukan adalah untuk menyikat lembut debu dari tengah lensa ke tepi. Kemudian Anda perlu menyingkirkan debu dari tepi dengan memegang kamera terbalik dan kaca lensa menunjuk ke arah tanah, ini tentu memungkinkan debu jatuh ke tanah saat Anda sikat. Yang perlu Anda perhatikan adalah untuk pastikan untuk menggunakan sikat dengan bulu lembut.


Beberapa orang menggunakan udara kalengan untuk membersihkan debu pada lensa tersebut, tapi udara kalengan kadang-kadang dapat membawa begitu banyak kekuatan yang dapat mendorong partikel debu di dalam bagian lensa. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan lebih baik menggunakan kuas atau meniup lembut pada lensa tersebut. Beberapa sikat termasuk bola udara kecil tentu merupakan pilihan yang juga dapat bekerja dengan baik. Setelah menghapus debu, Anda dapat memanfaatkan mungkin adalah alat terbaik untuk membersihkan lensa kamera adalah kain microfiber yang merupakan kain yang lembut yang dapat Anda temukan dengan harga yang murah dibawah $10.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *