Canon G1 Mark II – Kamera Saku Mahal Yang Layak Anda Beli

By on June 6, 2014
2. Canon G1 Mark II - Kamera Saku Mahal Yang Layak Anda Beli 1

Jika Anda adalah seorang yang gemar potret-potret, selfie, dan bahkan mengabadikan setiap perjalanan Anda, maka kamera adalah senjata andalan Anda. Untuk kualitas gambar yang terbaik, kamera DSLR adalah pilihan terbaik, namun sering tidak cocok untuk dibawa kemana-mana setiap hari karena bentuknya yang cenderung bongsor dan belum lagi membutuhkan lensa yang tidak saja lebih besar dari bodi kamera namun juga berlipat kali lebih mahal. Jika Anda membutuhkan kamera yang bisa dibawa kemana-mana setiap hari, maka kamera saku adalah jawabanya.

Namun kebanyakan orang berpikir bahwa kamera saku hanya untuk para ABG yang suka narsis, tidak untuk kebutuhan profesional. Anda salah, sekarang sudah ada kamera saku dengan kualitas gambar kamera DSLR dan bahkan fitur-fitur yang melebihi kamera DSLR. Sebut saja salah satunya adalah Canon G1 Mark II yang merupakan kamera saku dengan kualitas premium, tak kalah dengan kamera DSLR, termasuk juga harganya.

Canon membuat G1 Mark II menjadi salah satu produk andalanya untuk dijual di Indonesia dan akan mulai beredar dipasaran pada Juni ini.Canon menjual G1 Mark II di Indonesia dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar Rp. 8.650.000 juta, sebuah harga yang cukup mahal untuk sebuah kamera saku yang biasanya hanya dibandrol dengan harga kurang dari sejuta sampai dengan 3 juta saja. Tentunya Canon tidak akan sembarangan menjual Canon G1 Mark II dengan harga mahal tanpa ada fitur-fitur istimewa yang patut dihargai  tinggi.

Fitur-fitur istimewa pada kamera saku G1 Mark II ini antaralain adalah penggunaan sensor gambar berukuran besar, yaitu sebesar 1,5 inci atau setara dengan APS-C, padahal kamera saku biasa hanya mempunyai sensor 1/1,7 inci. Selain itu lensa yang disematkan mempunyai jangkauan 24-120mm dengan bukaan f/2.0-3.9. Kamera saku mahal ini mampu membuat foto makro dengan jarak 5cm dan menghasilkan kualitas gambar makro yang juara. Setiap detil objek akan ditampilkan dengan sempurna.

Perubahan lain yang cukup ekstrim dari canon G1 Mark II ini adalah dikuranginya resolusi kamera dari 14 megapixel di seri sebelumnya menjadi hanya 12 megapixel di seri G1 Mark II ini. Namun demikian Canon mengklaim bahwa kualitas yang didapatkan dari setiap objek yang dipotret menjadi lebih baik dan jelas, apalagi chip image prosesor yang dipakai adalah Digic 6.

Hal lain yang dihilangkan dari di G1 Mark II dari generasi sebelumnya adalah optical view finder. Fitur ini kemudan digantikan dengan gadget jendela bidik elektronik yang bisa dibeli secara terpisah. Fitur tambahan yang ada pada canon G1 Mark II ini adalah konektivitas WiFi dan NFC. Anda tertarik? Tunggu sebentar lagi sampai produk ini sampai ke Indonesia.

canon g1, kamera saku, kamera bagus, canon, kamera canon

BACA JUGA:

Samsung Galaxy NX1, Kamera Mirrorles Android yang Tahan Air

Raja Kamera di Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *