5 Tips Cerdas dalam Memilih Lensa Kamera

By on October 8, 2013
4a 5 Tips Cerdas dalam Memilih Lensa Kamera

Memilih lensa yang tepat untuk kamera tentunya adalah hal yang harus anda lakukan untuk bisa mendapatkan sebuah produk kamera yang sesuai dengan kebutuhan. Ditambah lagi, jika anda bisa memilih lensa kamera dengan baik, maka hasil gambar yang anda tangkap nanti juga akan menjadi lebih memukau. Pertama, sebelum anda membeli sebuah lensa kamera, maka perhatikanlah focal length dari kamera yang anda beli tersebut. Focal length harus memiliki jarak yang standard dan sesuai sehingga sensor kamera bisa menciptakan sebuah gambar yang pas dengan keinginan anda. Jika focal length yang dimilikinya terlalu besar, terkadang akan membuat Anda kesulitan untuk membawa kamera ini kemana-mana.

Kedua, jangan lupa untuk memperhatikan prime lens dari lensa kamera yang anda beli tersebut. Meskipun prime lens memiliki harga yang lebih mahal, namun memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh lens lainnya. Ditambah lagi, cek pula kualitas dari prime lens yang anda beli supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama. Ketiga, perhatikan pula kualitas dari aperture lensa yang dimiliki oleh kamera Anda. Dalam hal ini, aperture yang terlalu tinggi pastinya harganya akan lebih mahal karena kemampuan mereka dalam menangkap cahaya lebih besar dibandingkan dengan kamera yang memiliki aperture lensa dengan ukuran yang biasa. Ditambah lagi, banyak keuntungan yang bisa anda maksimalkan dengan adanya fasilitas tersebut.

Keempat, jangan lupa pula untuk memperhatikan adanya fitur berupa Image Stabilizer yang ada di lensa kamera yang anda miliki. Fitur yang satu ini akan membantu sekali dalam mengurangi cahaya yang kabur dalam kamera yang anda miliki. Dengan demikian, gambar yang diambil akan menjadi tidak blur dan lebih jelas untuk dilihat. Kelima, jangan lupa untuk mengecek lens mount yang ada di kamera Anda karena ada beberapa merk yang kemungkinan tidak compatible atau tidak cocok dengan kamera yang anda miliki saat ini. Untuk mencegah hal ini terjadi, maka Anda harus membeli lensa yang berasal dari produksi kamera yang sama.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *