4 Kamera Liburan yang Wajib Dibawa Saat Berwisata

By on December 24, 2015
3. 4 Kamera Liburan Yang Wajib Dibawa Saat Berwisata 3

Pada saat Anda berlibur, salah satu alat yang wajib untuk Anda bawa adalah kamera. Dengan kamera, Anda dapat mengabadikan berbagai momen berharga dalam liburan Anda. Namun, tidak jarang, Anda harus kecewa dengan hasil bidikan Anda karena tidak sesuai dengan pemandangan asli yang ada di tempat wisata tersebut.

Masalah diatas dapat terjadi karena dua hal. Yang pertama, terdapat kesalahan saat mengambil gambar. Dan, penyebab lainnya adalah kesalahan dalam memilih kamera. Sebenarnya, ada beberapa jenis kamera liburan yang dapat Anda pilih untuk liburan Anda. Berikut, 4 diantaranya yang dapat Anda bawa saat berlibur.

Digital Compact Camera

Kamera jenis ini mempunyai ukuran yang kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana, termasuk saat liburan. Harganya yang murah serta kemampuannya yang cukup baik dan fitur yang lengkap menjadi alasan lain kamera ini dapat Anda pilih. Fitur yang ada antara lain, Built-in Wi-Fioptical zoom yang cukup baik serta resolusi lensa yang cukup besar.

Kamera Prosummer

Kamera ini dapat dikatakan sebagai perpaduan digital compact camera dengan DSLR. Hanya saja, fungsi yang ada didalam kamera ini tidak selengkap dan sebaik DSLR. Meskipun begitu, fungsinya sudah cukup memadai untuk digunakan mengambil gambar berkualitas tinggi.

Bila dibandingkan dengan DSLR, mungkin kekurangan kamera liburan ini hanyalah lensa yang tidak dapat diganti-ganti. Tetapi, Anda dapat menggunakan lampu flash tambahan untuk mengatasi hal ini.

Kamera Liburan

Kamera Mirrorless

Kamera ini tidak menggunakan cermin untuk memantulkan gambar yang dibidik oleh penggunanya. Biasanya, saat Andamengintip pada viewfinder, gambar yang Anda lihat didalamnya berasal dari mirror reflex optical viewfinder. Kamera ini menggunakan electronic viewfinder. Sistem ini memudahkan Anda untuk menyesuaikan jenis ISO dan efek aperture yang Anda gunakan.

Bila diringkas, kamera ini menawarkan kemudahan penggunaan yang sesuai untuk liburan. Sebagian besar produk mirrorless camera juga mempunyai ukuran yang lebih kecil dan ringan.

DSLR

Digital Single Lens Reflection merupakan kamera yang terbaik diantara 3 kamera sebelumnya. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakannya untuk mengambil berbagai jenis gambar pada berbagai keadaan. Hasil foto yang diambil dengan kamera ini juga lebih berkualitas daripada kamera tipe lainnya.

Fitur yang ada pada DSLR juga sangat lengkap. Dapat dikatakan, Anda dapat menemukan semua fitur yang dibutuhkan. Kamera ini juga dapat dikatakan sebagai kamera para profesional. Jadi, untuk kualitasnya Anda tidak perlu ragu lagi.

Yang harus Anda cermati, harga dari DSLR tentu jauh lebih mahal dari kamera jenis lainnya. Hal ini sangat wajar karena fitur dan kualitasnya yang lebih baik. Tetapi, bila Anda memandangnya sebagai investasi untuk kamera liburan, maka kamera ini dapat Anda pilih.

Kamera Liburan

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *