BBM Masih Laku Paling Laris di Indonesia

By on February 2, 2015
3. BBM Masih Laku Paling Laris di Indonesia  2

Statistic menunjukkan bahwa keberadaan perangkat Blackberry di Indonesia sudah sangat mnenurun jumlahnya. Hal ini karena banyak dari pengguna BB yang lebih tertarik dan kemudian berpindah ke perangkat Android. Ada banyak alasan untuk ini, diantaranya adalah karena Android lebih kaya fitur, lebih ringan dalam hal harga dan biaya, serta mempunyai semua fungsi BB, seperti BBM Messenger.

Namun walaupun jumlah perangkat BB di Indonesia telah menurun dengan drastis, aplikasi BBM Messenger masih berada di daftar paling atas aplikasi terpopuler di Indonesia dan masih yang paling banyak dipergunakan untuk aktivitas chatting. Seperti diketahui, BBM Messenger adalah aplikasi buatan BlackBerry yang bermarkas di Kanada dan tersedia tidak saja untuk perangkat BB namun juga untuk Android, iOS dan Windows Phone.

Google menampilkan daftar bahwa BBM memang masih yang paling sering dicari di search engine Google di kategori aplikasi chatting. Sebenarnya apa sih daya tarik BBM sehingga banyak orang tergila-gila menggunakannya. Tak dipungkiri, daya tarik BBM messenger yang pertama adalah gratis alias tak bayar. Anda boleh chatting 24 jam sehari, tujuh hari seminggu gratis tanpa ada biaya yang ditarik oleh BBM, bahkan ada operator yang menggratiskan kuota koneksi yang dipakai untuk BBM-an setiap saat mereka membeli kuota baru.

Daya tarik kedua BBm adalah karena aplikasi yang paling laku ini juga mempunyai pengguna paling banyak, sehingga Anda bisa melakukan chat dengan siapa saja dan kapan saja. Bahkan karena BBM bisa dipergunakan di Android, maka kini BBM bisa dipergunakan oleh banyak kalangan karena perangkat Android yang telah mendukung BBM sangat murah.

Daya tarik ketiga BBM adalah adanya stiker atau ikon-ikon lucu yang diadopsi BBM dari whatsapp dan juga WeChat yang membuat chatting semakin asyik dengan emoticon dan gamnbar-gambar lucu yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Jika kurang, ada juga sticker  yang harus Anda beli dengan harga yang lumayan murah juga. Selain itu BBM Anda dalat disingkronkan dengan berbagai media sosial sehingga status display yang Anda pasang di BBM bisa langsung dilihat juga di wall FB.

Sementara itu pada urutan kedua aplikasi chatting yang paling sering dicari dan dipergunakan adalah WhatsApp yang sekarang telah dibeli oleh FaceBook. WhatsApp mempunyai jumlah pemakai yang sangat banyak dan telah membuat kaya raya penemunya. Di urutan ketiga ada Line yang beberapa saat yang lalu booming di Indonesia karena membuat kembali sequel AADC dan juga karena ada game-game menarik yang hanya bisa dimainkan dengan platfrom Line. Diurutan berikutnya ada WeChat, Skype, Yahoo Mesenger, Kakao Talk, Bee Talk dan KiK Messenger. Kalau Anda pakai aplikasi chatting yang mana?

3. BBM Masih Laku Paling Laris di Indonesia 1

BBM Masih Laku Paling Laris di Indonesia

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *