Asus Akhirnya Resmi Meluncurkan PadFone 2

By on April 3, 2013
dd-(1)

dd-(1)

Saat ini memang eranya perangkat komputer portable. notebook, tablet dan smartphone menjadi tiga perangkat yang banyak diminati oleh masyarkat modern. Tidak hanya untuk media komunikasi atau perangkat penunjang pekerjaan akan tetapi perangkat-perangkat tersebut juga bisa menjadi media hiburan. Namun dibalik popularitas tablet dan smartphone, ternyata Asus mampu menggabungkan kedua teknologi tersebut dan menyebutnya sebagai transformer. Lewat produknya yang bernama PadFone, Asus memperkenalkan teknologi gabungan antara tablet dan smartphone. Jadi dalam PadFone ini pengguna akan ditawarkan dua teknologi sekaligus. Saat pengguna membutuhkan teknologi smartphone yang lebih portable, pengguna dapat memperolehnya. Namun saat pengguna menginginkan performa grafis yang lebih baik, pengguna dapat memperolehnya juga. Itulah keunggulan dari PadFone yang juga menarik minat banyak orang.

Tablet dan Smartphone dalam Satu Paket Penjualan

Sejak awal perilisannya, PadFone memang sudah menyedot banyak perhatian. Kemunculan generasi PadFone 2 juga telah ditunggu-tunggu sejak lama. Secara sekilas PadFone 2 memang hanya tampak seperti tablet dan smartphone biasa saja. Akan tetapi sebenarnya kedua perangkat tersebut merupakan satu paket yang dapat disatukan. Teknologi semacam ini tentunya sangat unik. Terdiri dari smartphone berukuran 4,7 inci dan tablet berukuran 10,1 inci, PadFone 2 hadir dalam satu kesatuan. Bahkan produk ini juga diklaim cukup ringan. Untuk smartphonenya sendiri bobotnya cuma 135 gram dengan ketebalan 9 mm. Sedangkan untuk bobot stationnya sendiri, perangkat ini hanya berkisar 649 gram.

Disamping tampil dengan desain yang menarik, PadFone 2 ini juga hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Dibekali prosesor quad core 1,5 GHz dan RAM 2 GB, pengguna akan disuguhkan performa yang cukup cepat. Kapasitas penyimpanannya juga cukup besar. Disamping memperoleh kapasitas penyimpanan 32/64 GB, pengguna juga masih memperoleh kapasitas penyimpanan tambahan dari Asus Webstorage sebesar 50 GB selama 2 tahun. Disamping hadir dengan layar yang cukup besar, smartphone PadFone 2 juga hadir dalam resolusi yang tinggi yakni 1280×720 pixel. Selain itu layarnya juga sudah dilengkapi dengan fitur super IPS+ dan scratch resistant. Sedangkan untuk kameranya sendiri, smartphone PadFone 2 telah dibekali kamera beresolusi 13 MP. Dan untuk baterainya, perangkat smartphone PadFone 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 2140 mAh. Untuk PadStation PadFone, perangkat ini dilengkapi dengan layar 10,1 inci 1280×800 pixel, kamera 1 MP serta baterai 5000 mAh.

Harga PadFone 2

Untuk masalah harga, PadFone 2 akan dibanderol dengan harga Rp 8,199 juta hingga Rp 9,199 juta. Harga ini adalah harga pasaran Indonesia. Mengingat teknologi smarthpone dan tablet berbasis Android 4.1 ini masih terbilang baru, maka tidak terlalu mengherankan jika harga yang ditawarkan termasuk tinggi. Namun bagi pengguna yang membutuhkan perangkat mobile yang memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, PadFone 2 mampu mewujudkannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *