Apple Tengah Ujicoba iWatch

By on May 22, 2013
Apple-Tengah-Ujicoba-iWatch-2

Bagi para penggila teknologi, tentunya banyak yang sudah menunggu kapan waktu perilisan iWatch. Meski hingga kini produk besutan Apple ini masih belum diluncurkan ke publik, beritanya sudah menyebar sejak jauh-jauh hari. Bahkan proprotype iWatch sudah banyak ditemui di dunia maya. Meski demikian hingga kini produk ini masih dalam tahap pengembangan.

Bagi mereka yang menanti-nanti kehadiran iWatch, ada satu berita menarik terkait dengan jam tangan besutan Apple ini. Menurut kabar yang beredar, iWatch kini sedang dalam masa uji coba layar. Meski belum bisa dipastikan kapan waktu peluncuran produk ini, tampaknya masa-masa peluncuran iWatch sudah semakin dekat.

Teknologi Layar Terbaru

Menurut kabar yang beredar, layar iWatch akan menggunakan teknologi layar yang lebih baik dibandingkan pada layar iPod Nano generasi keenam. Bahkan khusus untuk menguji kekuatan layar iWatch ini Apple telah membuat sekitar 1.000 unit iWatch. Pembuatan iWatch prototype ini dilakukan berkat kerjasama antara Apple dengan Foxconn.

Melalui uji coba ini, akan terbukti seberapa tangguhkah layar iWatch sebenarnya. Dari sini tentu juga banyak pihak yang berharap agar kekuatan layar iWatch memang unik dan lebih tangguh dibandingkan dengan produk portable besutan Apple lainnya.

Dari informasi yang dilansir oleh Phone Arena, jenis layar yang akan dipasang pada iWatch adalah jenis OLED. Dengan layar seperti ini, kualitas grafis iWatch diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya. Untuk ukuran layarnya sendiri iWatch menggunakan layar berukuran 1,5 inch. Meski kecil akan tetapi performanya tidak perlu diragukan lagi.

Layar ini sebenarnya merupakan hasil buatan dari RITEK yang merupakan anak perusahaan RiT yang telah lama dikenal sebagai perusahaan pembuat layar ternama. Untuk prosesornya sendiri, iWatch akan ditenagai oleh prosesor dari Intel. Jika memang demikian, tampaknya iWatch ini memang bukan produk sembarangan. Bahkan bisa jadi ini adalah salah satu terobosan baru dalam dunia teknologi komputer dan sebagai jam tangan pintar untuk penggemar gadget sejati.

Apple telah Membentuk Tim Khusus untuk Menyelesaikan iWatch

Apple-Tengah-Ujicoba-iWatch-1

Keseriusan Apple terhadap proyeknya yang bernama iWatch ini tampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk menyelesaikan proyek ini Apple telah membentuk tim khusus yang terdiri dari 100 orang. Tim khusus inilah yang nantinya akan mengembangkan dan menyempurnakan iWatch hingga menjadi produk yang layak jual. Tim khusus yang dibentuk oleh Apple ini terdiri dari manajer, bagian pemasaran, engineer software dan hardware yang pada waktu sebelumnya telah bekerja dalam pengembangan iPhone dan iPad.

Jika diperhatikan, tim tersebut tampaknya memang terdiri dari orang-orang yang memang telah menangani proyek-proyek Apple. Jadi bisa diperkirakan hasilnya. Yang pasti iWatch ini pasti akan memiliki daya tarik tersendiri. Dari sisi teknologi dan kualitas, memang belum bisa disimpulkan secara pasti. Akan tetapi pasti banyak pihak yang mengharapkan agar iWatch ini bisa sesukses produk-produk Apple lainnya. Dan diharapkan iWatch mampu menggantikan iPhone sebagai produk Apple paling diminati masyarakat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *