Apple Tengah Mengembangkan Teknologi Pelindung Masa Depan

By on April 7, 2013
iphone

iphone

Banyak yang mengatakan bahwa teknologi modern jauh lebih rentan dibandingkan dengan teknologi masa lalu. Jika objek yang dibicarakan adalah ponsel, hal ini memang terlihat cukup jelas. Teknologi ponsel saat ini kebanyakan memang lebih rentan. Bahkan banyak yang tidak tahan benturan. Saat jatuh secara tidak sengaja, hampir bisa dipastikan bahwa ponsel tersebut rusak atau paling tidak mengalami penurunan performa. Namun hal ini tampaknya tidak akan berlangsung lama, terlebih untuk perangkat iPhone. Saat ini kabarnya Apple tengah mengembangkan teknologi pelindung futuristik yang berguna untuk melindungi ponsel pintar dari benturan, terlebih memberi perlindungan pada bagian-bagian yang memang rentan rusak.

Teknologi Peredam Benturan

Saat ini memang banyak vendor yang telah mengembangkan teknologi tahan benturan. Akan tetapi teknologi yang telah ada kebanyakan memang belum cukup sempurna. Melihat hal tersebut, Apple berusaha untuk menemukan solusi bagi permasalahan ini. Bahkan saat iPhone jatuh secara tidak disengaja, pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi. Cara yang ditempuh oleh Apple ini lebih fokus pada perlindungan bagian layar iPhone. Pihak Apple berusaha untuk memastikan bahwa bagian layar tidak menjadi bagian pertama yang terkena benturan saat ponsel terjatuh. Teknologi ini juga telah dipatenkan oleh Apple. Bahkan telah didaftarkan di US Patent and Trademark Office. Teknologi pelindung futuristik ini disebut dengan nama Protective Mechanism for an Electronic Device.

Yang unik dari teknologi ini adalah cara Apple membuat agar layar ponsel tidak terkena benturan. Pada teknologi pelindung ini, telah ditanamkan beberapa sensor yang akan membuat ponsel tidak akan jatuh dengan menghadap ke bawah. Metode yang digunakan untuk mewujudkan hal tersebut juga bermacam-macam. Salah satu diantaranya adalah dengan mendesain ponsel sehingga memiliki berat khusus pada bagian tertentu. Bahkan ada juga teknologi seperti sayap yang memungkinkan ponsel terjatuh dalam posisi layar di atas. Akan tetapi teknologi ini masih dalam masa pengembangan. Jadi belum ada informasi mengenai kapan teknologi ini beredar sebagai produk masal.

Perlindungan Tambahan bagi Perangkat iPhone

Dengan adanya pelindung ini, pengguna iPhone tentunya bisa merasa lebih nyaman dan tidak perlu merasa terlalu khawatir saat ponsel mereka terjatuh secara tidak sengaja. Meski teknologi pelindung futuristik besutan Apple ini masih dalam tahap pengembangan, sebenarnya teknologi pelindung futuristik juga pernah dikembangkan oleh Amazon. Pihak Amazon pernah mengembangkan teknologi pelindung futuristik gadget dengan menerapkan airbag sehingga benturan yang diterima oleh gadget dapat berkurang. Teknologi pelindung gadget memang sangat dibutuhkan. Mengingat rentannya perangkat portable saat ini, maka sangat penting untuk memastikan bahwa perangkat tersebut tidak mudah rusak. Namun untuk bisa mengetahui atau bahkan menggunakan teknologi Protective Mechanism for an Electronic Device milik Apple ini para pemilik iPhone masih perlu bersabar.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *