Apple Music semakin populer di Android, menjadi tonggak bersejarah Google Play

By on March 28, 2019
apple-music-galaxy-s7

Apple meluncurkan banyak hal menarik di sebuah acara bertabur bintang (Hollywood) kemarin, tetapi banyak kekecewaan penggemar iPod Touch dan pembeli AirPower potensial, tidak ada satu pun pengumuman perangkat keras yang dibuat di atas panggung di Steve Jobs Theatre selama show ini. Sementara fokus Apple pada apa yang disebut bisnis “layanan” telah meningkat tajam selama sekitar setahun terakhir, aman untuk mengasumsikan TV +, News +, dan platform Arcade perusahaan tidak akan terjadi seandainya tidak untuk kesuksesan Apple Music.

Dirilis kembali pada tahun 2015 di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, layanan streaming musik dengan cepat muncul sebagai penantang utama tahta Spotify. Hampir empat tahun kemudian, kesenjangan pelanggan global antara keduanya tetap cukup besar, tetapi Apple Music terus membuat langkah besar di AS, serta pada platform lain selain iOS.

Setelah memperluas dukungannya ke speaker pintar bertenaga Alexa (dibuat oleh Amazon dan merek lain), layanan ini baru saja melewati tonggak sejarah yang menarik di Android, menurut perkiraan Tower Sensor. Meskipun aplikasi ini tidak diulas dengan baik di Google Play Store, dengan skor rata-rata 3,5 bintang yang biasa-biasa saja berdasarkan lebih dari 280.000 peringkat, sebanyak 40 juta pengguna Android secara total dilaporkan telah mencoba Apple Music sejak debutnya tahun 2015. Itu tidak buruk untuk sesuatu yang hanya mendapatkan kompatibilitas tablet Android beberapa bulan yang lalu.

Apple-Music-quarterly-Android-installs

Apa yang mungkin bahkan lebih mengesankan adalah bahwa pemasangan Android triwulanan tampaknya mulai melonjak lagi setelah penurunan sementara namun tajam pada akhir 2017 dan awal 2018. Faktanya, Q1 2019 bisa menjadi periode tiga bulan terbaik Apple Music dalam hal Google Play unduhan, yang diperkirakan akan mencapai 3,8 juta pada akhir Maret. Itu akan mewakili peningkatan setengah juta unduhan dari kuartal terakhir tahun lalu dan instalasi 1,5 juta lebih luar biasa daripada di Q2 2018.

Jelas, tidak jelas berapa banyak dari unduhan ini yang pada akhirnya berubah menjadi langganan berbayar jangka panjang, tetapi angka itu juga naik, jadi pasti ada korelasi di antara keduanya, bahkan ketika tidak mempertimbangkan penggunaan iOS dan menginstal angka menjadi pertimbangan.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *