Apple iPhone 6 Dirilis 9 September 2014

By on August 7, 2014
2.Apple iPhone 6 Dirilis 9 September 2014.2

Pihak produsen perangkat pintar Apple telah membuat jadwal acara jumpa pers akbar pada tanggal 9 September 2014 pintar. Seperti yang dilansir dari situs teknolgi Recode, jumpa pers yang digelar oleh Apple ini diduga kuat berkaitan dengan perangkat ponsel pintar terbaru Apple yang kemungkinan besar akan hadir dengan nama iPhone 6.

Berdasarkan pengalaman, sudah 2 tahun terakhir ini, vendor Apple selalu memperkenalkan perangkat ponsel pintar terbarunya pada bulan September. Pada saat itu, Apple memperkenalkan Apple iPhone 5 pada tanggal 4 September 2012. Tahun berikutnya, Apple memperkenalkan iPhone 5S pada tanggal 10 September 2013.

Pada tahun 2014 ini, menurut rumor yang tersebar di dunia maya menyebutkan bahwa Apple nantinya akan memperkenalkan Apple iPhone 6 dalam dua varian ukuran layar yakni iPhone 6 dengan layar 4,7 inchi dan iPhone 6 dengan layar 5,5 inchi. Hal tersebut dilakukan oleh Apple untuk dapat bersaing dengan ponsel – ponsel Android yang hadir dengan layar berukuran besar.

Pasalnya, ponsel pintar iPhone yang ada saat ini yaitu iPhone 5S dan iPhone 5C hadir dengan desain layar berukuran 4 inchi. Ukuran ini tentu kalah dengan kebanyakan smartphone terbaru yang rata – rata hadir dengan layar berukuran 5 inchi atau lebih besar.

Berdasarkan rumor terakhir terkait ukuran layar pada iPhone 6, varian yang hadir dengan layar berukuran 4,7 inchi akan dirilis terlebih dahulu oleh Apple yaitu pada tanggal 9 September. Sedangkan varian kedua yaitu phablet iPhone 6 dengan layar berukuran 5,5 inchi akan menyusul belakangan yang kemungkinan dirilis di bulan Desember 2014 atau bahkan tahun depan.

Apple diketahui memulai proses produksi perangkat iPhone terbarunya ini pada bulan Juli 2014 kemarin dan menyiapkan antara 70 sampai 80 juta unit smartphone untuk pengiriman tahap pertama. Hal ini tentu bertujuan untuk memenuhi permintaan konsumen yang diprediksi akan besar.

Rumor lain terkait Apple iPhone 6 adalah fitur layarnya yang akan dilengkapi dengan bahan safir sehingga layarnya akan tahan terhadap berbagai macam goresan benda tajam serta memiliki ketebalan yang sangat tipis. Berdasarkan berita terbaru, smartphone terbaru besutan Apple ini untuk varian 5,5 inchi akan hadir dengan prosesor yang lebih cepat daripada varian 4,7 inchi.

Walaupun demikian keduanya sama – sama akan hadir dengan layar Retina Display dan mengusung teknologi panel In Plane Switching beresolusi 960 x 1704 pixel. Selain itu smartphone ini juga akan berjalan dengan sistem operasi IOS versi terbaru yakni iOs 8.

Kabarnya,Apple iPhone 6 akan hadir dengan sensor Sony Exmor IMX220 beresolusi 13 mp yang dapat digunakan untuk merekam video berkualitas 1080pixel beresolusi 3480 x 1080 pixel. Fitur kamera ini jauh lebih baik daripada generasi sebelumnya yang hanya mengandalkan kamera beresolusi 8 mp.

2.Apple iPhone 6 Dirilis 9 September 2014.1

Baca Juga : 

Ada Fitur Rahasia di iOS 8

iPhone 4 dan iPad 1 Tak Bisa Nikmati iOS 8

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *