Apple akan Mengganti Layar IPS dengan Layar OLED

By on April 4, 2013
oled

oled

Apple sebagai salah satu brand gadget yang terkenal di dunia tentu saja tidak akan mau kalah dengan para pesaingnya yang lebih unggul saat ini yaitu Samsung dan juga LG. Rivalitas antara ketiga brand tersebut ditunjukan dengan keluarnya berbagai macam produk yang memiliki performa terbaru dan fitur yang lebih canggih dibandingkan versi produk mereka yang terdahulu. Memang Apple sempat tertinggal lebih dahulu karena fitur layar dari Samsung dan LG telah lebih dahulu menggunakan LED atau yang lebih dikenal dengan sebutan OLED. Apple pun berniat akan segera mengganti fitur layar mereka yang saat ini masih menggunakan layar IPS. Untuk para pecinta gadget Apple akan bisa menemukan gadget Apple dengan fitur layar OLED dan bisa mengucapkan selamat tinggal kepada layar lama mereka yaitu layar IPS.

Alasan Apple Mengganti Layar Display

Apa alasan dari Apple mengganti layar mereka yang awalnya IPS menjadi OLED? Tentunya hal ini bukanlah tidak beralasan. Pada dasarnya tampilan dan kualitas dari layar OLED memang lebih baik dibandingkan layar IPS. Dr. Jeung Jill selaku pakar peneliti gadget Apple adalah orang pertama yang mengemukakan hal ini dan berpendapat bahwa harus ada revolusi atau perubahan yang dilakukan oleh Apple agar bisa semakin memuaskan penggemarnya dan juga memberikan gadget yang performanya luar biasa. Pada mulanya Dr. Jeung Jill adalah salah satu pakar peneliti yang bekerja di perusahaan Apple namun kini dia telah beralih ke Apple Company.

Ini tentunya merupakan salah satu hal positif yang bisa membawa Apple pada ketenaran. Pasalnya banyak sekali gadget yang sedang berkembang saat ini, mulai dari gadget yang dibuat dari China, Jepang, maupun Negara lainnya. Lalu kapan Apple akan mengaplikasikan fitur layar OLED ini? Dikabarkan fitur layar OLED ini akan diluncurkan oleh provider Apple di produk mereka yang selanjutnya. Untuk saat ini memang beberapa produk Apple masih banyak yang menggunakan layar IPS, namun proses produksinya akan segera dihentikan dan diganti dengan menggunakan layar OLED.

Tampilan Apple di Masa Depan

Saat ini Apple memang tengah serius menggarap proyek layar OLED terbaru untuk produknya ini. Pasalnya ini merupakan salah satu inovasi yang akan diluncurkan oleh pihak Apple di masa depan dan diharapkan akan bisa membuat Apple mampu bersaing menjadi salah satu brand terbaik di dunia. Peningkatan dalam hal performa juga pastinya akan dirasakan oleh para pengguna produk Apple di masa yang akan datang. Dengan tampilan layar OLED yang memukau, mereka akan bisa melihat berbagai macam gambar dan video dengan lebih jelas. Ditambah lagi, mereka juga akan bisa membuka berbagai macam pilihan aplikasi dengan lebih cepat dikarenakan adanya peningkatan dalam hal processor yang pastinya akan lebih baik lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *