Aplikasi Music Player Paling Terkenal di Google Play Store

By on August 6, 2014
2. Aplikasi Music Player Paling Terkenal di Google Play Store 1

Setiap orang suka musik.Tak peduli apa jenis musiknya, baik rock, jazz, tradisional, metal, dangdut, atau yang lain, pasti membutuhkan suatu aplikasi music player yang bisa memutar file musik tersebut di smartphonenya. Memang saat ini cara terbaik menikmati musik kesayangan adalah dengan mendengarkan dan juga menikmati videonya dari smartphone dan juga tablet milik Anda sendiri.

Musik sudah menjadi satu bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari karena bisa menjadikan hidup lebih berwarna, bersemangat, dan juga membangkitkan kenangan tertentu. Dengan hadirnya berbagai gadget dan juga smartphone Android, maka Anda bisa menikmati musik kapan saja dan dimana saja. Jika dulu Anda hanya bisa menikmati musik dari kaset yang harus diputar ulang setiap 60 atau 90 menit maka kini Anda bisa membawa ribuan lagi didalam smartphone Anda yang kecil dan menikmatinya setiap saat Anda suka.

Secara default, ada aplikasi music player yang sudah ada di smartphone Anda yaitu Google Play Music yang bisa dipergunakan oleh pengguna Android jelly bean (Android 4.1 keatas) namun bagi sebagian besar orang aplikasi tersebut masih kurang lengkap dan kurang memuaskan. Aplikasi bawaan Android ini hanya mampu memutar file musik tertentu saja dan tidak dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti equalizer dan sound efek yang mumpuni.

Namun untunglah ada banyak vendor pihak ketiga yang memberikan dukungan kepada Android dengan menciptakan berbagai macam aplikasi pemutar musik yang handal yang  tidak saja mampu memperbaiki kinerja Google Play Music namun juga memberikan alternatif lain untuk memutar musik di perangkat smartphone. Salah satunya adalah MixZing Music Player yang mudah dipergunakan dan mampu menampilkan semua informasi tentang lagu tersebut dan juga dilengkapi dengan browser, auto-palylist, dan juga mengatur lagu yang sedang diputar sebagai ringtone.

Winamp adalah aplikasi music player berikutnya yang bisa Anda unduh. Walau dalam versi PC layanan pemutar musik ini telah dihentikan namun untuk Android bisa Anda unduh dari pihak ketiga. Anda akan mendapatkan segala kemampuan Winamp seperti equalizer, playlist, tag info, lirik dan info lain jika Anda mengunduh versi berbayarnya. Yang keren dari Winamp ini adalah Voice Command dimana Anda hanya menyebutkan judul lagu maka akan langsung diputar.

CloudSkipper adalah aplikasi pemutar lagu berikutnya yang bisa Anda unduh. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang ada pada pemutar lagu yang ada dipasaran dan ditambah dengan kemampuan memberikan efek reverb, virtualizer dan juga bass booster. Aplikasi ini juga mempunyai lock screen yang bisa menambah amannya smartphone Anda, apalagi aplikasi ini tidak banyak membutuhkan memori dalam bekerja. Yang paling bagus adalah pemutar musik ini tidak menyertakan iklan didalam aplikasi mereka.

2. Aplikasi Music Player Paling Terkenal di Google Play Store 2

Baca Juga :

RIP Winamp – Music Player Paling Populer

Solayo, Media Player Online Untuk Mencari Musik dan Video

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *