Aplikasi Google Now Kini Ada Ekstraknya Launchernya

By on August 13, 2014
3. Aplikasi Google Now Kini Ada Ekstraknya Launchernya 1

Bisa dipastikan kini bahwa hampir setiap orang pasti mempunyai perangkat mobile dengan OS Android, sama seperti dulu setiap orang pasti mempunyai ponsel Nokia. Android memang sudah menjadi smartphone sejuta umat karena perangkat jenis inilah yang paling laris dan juga paling banyak disukai oleh masyarakat. Bahkan sebagian besar pengguna Android mempunyai lebih dari satu perangkat berbasis Android, baik smartphone dan tablet atau phablet.

Kepopuleran Android tak lepas dari banyaknya perusahaan perangkat mobile yang secara gila-gilaan membanjiri pasar dengan berbagai merek, tipe, ukuran, jenis, dan seri perangkat Android. Namun tahukah Anda, ada yang selalu sama di setiap perangkat Android yang diproduksi oleh semua vendor, yaitu mereka mempergunakan OS buatan Google dan mengakses toko aplikasi milik Google.

Salah satu kelebihan Android yang tidak dimiliki oleh perangkat OS lain adalah adanya fitur Aplikasi Google Now yang merupakan aplikasi asisten pribadi yang bisa membantu para pengguna Android untuk mengakses fitur apapun di perangkat mobile mereka. Untuk semakin mempermudah pengguna dalam mempergunakan fitur Google Now, Google kini membuat launcher untuk fitur tersebut.

Jika selama ini pengguna perangkat Android baru bisa mengakses Google Now setelah membuka fitur search Google maka dengan aplikasi launcher, hal tersebut tidak perlu lagi karena Anda langsung akan bisa mempergunakan fitur Google Now dari home screen ponsel Anda, persis seperti di Nexus 5 dan perangkat Play Edition besutan Google. Untuk mendapatkan launcher tersebut Anda bisa mendownloadnya dari Google Play.

Namun sebelum Anda mendownload aplikasi Google Now dari internet, yang perlu Anda perhatikan adalah memastikan bahwa perangkat Anda telah mempergunakan Android versi 4.1 (Jelly Bean) keatas. Fitur Google Now tidak akan bisa dipergunakan jika Anda mempergunakan Android versi 4.0 ICS dan versi-versi sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan fitur-fitur yang dibawa Google Now untuk para pengguna smartphone Android.

Dengan memanfaatkan fitur Google Now maka Anda bisa mengganti home screen smartphone Anda dengan home screen Google Now. Hal ini juga telah diumumkan dalam tweet resmi Android pada 2 Agustus yang lalu. Dengan fitur Google Now terbaru ini maka pengguna akan bisa mengakses fitur tersebut dengan menggeser home screen ke kanan atau ke kiri atau cukup dengan perintah suara dengan berkata “OK Google”.

Namun ada batasan lain selain versi Android harus minimal Android Jelly Bean, yaitu OS yang dipergunakan juga harus disertifikasi oleh Google. Jika tidak, maka Aplikasi Google Now Launcher tidak akan bisa dipergunakan. Bahkan pada perangkat yang resmi, Home Screen Google Now bisa menggantikan home screen vendor ponsel. Anda tertarik  untuk mencoba fitur baru ini, segera download di Google Play Store.

3. Aplikasi Google Now Kini Ada Ekstraknya Launchernya 2

Baca Juga :

Aplikasi Asli Indonesia yang Paling Banyak Diunduh di Android

OS Android Mendominasi Dunia

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *