Aplikasi Facebook Home untuk Smartphone Berbasis Android 4.0

By on April 17, 2013
facebook-home-1

facebook-home-1

Popularitas smartphone ditandai dengan semakin banyaknya pengguna serta banyaknya produk yang tersedia di pasar. Perkembangan teknologi smartphone juga diiringi dengan perkembangan berbagai program aplikasi yang mendukung pengguna smartphone dalam melakukan berbagai kegiatan. Kemampuan ditambahkannya berbagai aplikasi ini merupakan salah satu keunggulan dari smartphone yang membedakan jenis telepon genggam ini dengan telepon genggam yang lain. Beberapa aplikasi unggulan dibuat untuk memenuhi kebutuhan yang lazim atau mengikut tren tertentu. Salah satunya adalah aplikasi terkait dengan kegiatan dalam kehidupan jejaring sosial. Beberapa produsen smartphone dan sistem operasi mengembangkan aplikasi khusus guna memenuhi permintaan pengguna untuk berkegiatan di jejaring sosial.

Mendapatkan Aplikasi untuk Pengguna Android

Salah satu sistem operasi yang banyak digunakan untuk smartphone adalah sistem operasi Android. Sistem operasi ini dibuat oleh Google dengan basis sistem operasi Linux. Bagi pengguna smartphone berbasis Android, aplikasi–aplikasi yang cocok dan dapat diinstal untuk smartphone mereka bisa didapatkan melalui Google Play atau yang dulunya disebut dengan Android Market. Google Play adalah semacam toko online yang mengkhususkan diri menjual berbagai jenis aplikasi untuk smartphone berbasis Android. Selain itu terdapat berbagai produk lain seperti lagu, buku dan lain–lain. Platform toko online ini digunakan Google untuk mendistribusikan berbagai aplikasi baru guna memenuhi permintaan pengguna smartphone berbasis Android.

facebook-home-2

Aplikasi Facebook Home

Salah satu aplikasi baru yang tersedia di Google Play adalah aplikasi Facebook Home, aplikasi ini dibuat untuk memenuhi permintaan pengguna smartphone dengan sistem operasi Android versi 4.0 guna mendapatkan kemudahan dalam melakukan berbagai aktifitas menyangkut dengan kegiatan pada salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. CEO Mark Zuckeberg menyatakan bahwa aplikasi Facebook Home dibuat untuk menjadi homescreen bagi smartphone berbasis Android, aplikasi ini dapat mengintegrasi berbagai fitur dan aktivitas dalam jejaring sosial Facebook dengan smartphone berbasis Android sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan update berita serta melakukan berbagai aktifitas di jejaring sosial seperti layaknya mengakses Facebook dengan sebuah PC.

Beberapa tipe smartphone seperti Samsung Galaxy S III dan IV serta HTC One X dapat diinstal aplikasi Facebook Home guna memudahkan mengakses akun pribadi Facebook melalui smartphone. Aplikasi Facebook Home akan mengubah tampilan dari layar smartphone saat pengguna membuka lockscreen dan akan mengubahnya menjadi Homescreen. Salah satu fitur penting dan berguna dalam memudahkan pengguna memantau aktivitas teman–teman dalam jejaring sosial Facebook dari telepon genggam adalah Cover Feed, fitur ini akan memberikan informasi atau posting yang muncul di Facebook secara langsung. Jika Anda menggunakan smartphone berbasis sistem operasi Android 4.0, maka Anda dapat segera mencobanya dengan mendownload aplikasi Facebook Home langsung dari Google Play Store.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *