Aplikasi Check-in Swarm Dari Foursquare

By on August 17, 2014
3. Aplikasi Check-in Swarm Dari Foursquare 2

Mungkin sebentar lagi Anda tidak akan bisa check-in dari Foursquare lagi karena kini aplikasi Foursquare akan dikhususkan untuk database lokasi saja. Untuk itu Foursquare telah membuat aplikasi check-in Swarm yang terpisah dari aplikasi Foursquare yang selama ini Anda pergunakan. Aplikasi check-in baru ini telah diluncurkan untuk platform Android dan juga iOS dan baru-baru ini para pengguna Windows Phone juga telah menikmati aplikasi check-in terbaru ini dengan mendownloadnya terlebih dahulu.

Jika Anda terbiasa dengan aplikasi Foursquare maka Anda tidak akan perlu banyak beradaptasi karena kabarnya aplikasi check-in terbaru dari Foursquare ini sangat mirip dengan aplikasi lamanya. Bahkan dikatakan Swarm memiliki kombinasi antara kemampuan check-in di Foursquare dan fitur location-sharing sehingga pengguna akan bisa melihat jika ada teman-teman yang sedang berada di area yang berdekatan.

Fitur baru yang disematkan dalam aplikasi check-in Swarm adalah fitur neighborhood sharing dimana pengguna bisa menemukan teman-temannya dan melakukan ketemuan secara tidak terencana karena sedang berada di daerah yang sama. Fitur ini tentunya akan sangat mengasyikkan jika Anda mempunyai banyak teman yang juga mempergunakan aplikasi check-in terbaru dari Foursquare ini.

Secara gamblang bisa dikatakan bahwa Swarm bisa digunakan sebagai semacam radar untuk menemukan teman-teman Anda. Bahkan dengan fitur sharing location maka Anda  bisa langsung menuntun teman Anda ketempat Anda sedang nongkrong atau ke tempat Anda sedang melakukan belanja. Teman Anda akan dituntun dengan fitur ini sekaligus mencari rute tercepat ke lokasi Anda berada.

Aplikasi check-in Swarm mungkin masih agak aneh terdengar di telinga Indonesia karena memang belum seterkenal Foursquare. Namun karena sebentar lagi Anda tidak akan lagi bisa mempergunakan Foursquare, maka mau tidak mau Anda harus mendownload aplikasi swarm ini di perangkat Anda agar Anda bisa melakukan check-in seperti biasa di tempat-tempat yang Anda sukai.

Namun yang menjadi catatan bagi para pengguna Windows Phone adalah aplikasi Foursquare yang ada di OS tersebut belum diupdate sehingga pengguna seakan mempunyai dua aplikasi check-in yang sangat mirip. Rupanya update untuk Foursquare di Windows Phone sedikit agak lambat karena Foursquare memfokuskan diri dalam penyempurnaan dan update pada Android dan iOS yang mempunyai user lebih banyak daripada Windows Phone.

Belum bisa dipastikan kapan aplikasi Foursquare terbaru dengan upsate akan diluncurkan untuk pengguna Windows Phone. Pihak Foursquare tidak merinci waktu peluncuran dengan detail. Sementara itu aplikasi Swarm untuk pengguna Windows Phone sudah bisa Anda donwload dari Windows Phone Store. Setelah Anda download dan kemudian instal, Anda perlu sedikit menyesuaikan setting dan login agar bisa melakukan check-in pada lokas-lokasi yang telah menjadi data base di Swarm.

3. Aplikasi Check-in Swarm Dari Foursquare 1

Baca Juga :

Mozilla Berniat Saingi Foursquare Dengan Merilis Mozila Location Service

Asisten Pribadi Sexy Bernama Cortana di Windows Phone 8.1

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *