Aplikasi BBM Windows Sudah Bisa Didownload

By on August 19, 2014
2. Aplikasi BBM Windows Sudah Bisa Didownload 1

Jika Anda sekarang sedang ragu-ragu untuk membeli Nokia Lumia ataupun perangkat smartphone berbasis Windows Phone karena Anda tidak yakin bisa mempergunakan aplikasi BBM seperti pada perangkat Android Anda, maka Anda tidak perlu lagi ragu-ragu karena kini perangkat Windows Phone sudah resmi bisa BBM-an dengan semua pengguna Android dan juga iOS. Kalau beberapa waktu yang lalu hanya ada versi bera, kini sudah ada versi finalnya yang bisa dipergunakan oleh semua perangkat Windows Phone dengan baik.

Telah diumumkan bahwa Blackberry secara resmi meluncurkan layanan pesan instan Blackberry Messenger atau BBM yang dikhususkan untuk para pengguna Windows Phone. Sebelumnya perusahaan asal Kanada ini telah merilis BBM versi Beta sebagai alat uji coba kesiapan dan kualitas aplikasi. Kini Anda telah bisa mengunduh versi penuh dari aplikasi BBM Windows sejak Jumat yang lalu.

Untuk mengunduh aplikasi ini yang Anda butuhkan adalah perangkat dengan OS Windows Phone 8 atau yang lebih tinggi seperti pada perangkat Nokia Lumia dan beberapa perangkat dari vendor lain yang menggunakan Windows Phone 8. Dengan diluncurkannya versi penuh dari BBM Windows Phone ini maka Blackberry juga secara resmi telah mencabut beredarnya BBM versi beta. Dengan pencabutan ini maka BBM yang hadir di Windows App Store adalah BBM Windows Phone versi 1.0.1.

Ada beberapa perbaikan yang diupdate dalam aplikasi BBM Windows Phone 1.0.1. ini jika dibandingkan dengan versi beta yang lalu.Salah satu perbaikan tersebut adalah solusi untuk beberapa bug dan juga peningkatan performa yang lebih cepat. Perbaikan yang lain adalah perbaikan dalam hal kestabilan. Secara umum BBM untuk Windows Phone ini sama persis seperti BBM pada Android dan iOS.

Aplikasi BBM ini juga telah mencakup berbagai fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends, dan juga BBm Feeds. Dengan aplikasi ini maka semua pengguna BBM Windows Phone akan bisa berkomunikasi dengan semua pengguna BBM lintas platform seperto BBM Android, iOS, dan juga BlackBerry. Dengan begitu maka komunitas BBM akan semakin banyak karena sudah banyak perangkat yang mempergunakan OS Windows Phone.

Strategi BlackBerry untuk menghadirkan BBM di Windows Phone merupakan cara untuk memperkuat dominasi Blackberry yang selama ini cenderung terus menurun karena tergerus dengan kepopuleran Adroid dan juga iOS. BBM Windows Phone merupakan salah satu cara Blackberry bertahan setelah beberapa perangkatnya, termasuk Z10 yang kurang laku dipasaran.

Untuk lebih menarik minat para pengguna Windows Phone, maka Aplikasi BBM Windows Phone, jendela chat bisa langsung dipasang pada home screen perangkat mereka dan ada fitur Pin to Start untuk melakukan hal tersebut sekaligus memunculkan icon Tile dari setiap chat.

2. Aplikasi BBM Windows Sudah Bisa Didownload 2

Baca Juga :

Pengguna Windows Phone Akhirnya Bisa BBM Di Lumia

Microsoft Ajarkan Cara Gunakan OS Windows Phone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *