Antara Perangkat 5S dan S5 mana yang lebih Laris

By on July 20, 2014
3. Antara Perangkat 5S dan S5 mana yang lebih Laris 1

Saat ini pertarungan paling sengit terjadi pada smartphone kelas premium alias kelas atas yaitu antara iPhone 5S dan Galaxy S5. Diantara kedua perangkat 5S dan S5 tersebut saling susul menyusul dalam hal jumlah penjualan di seluruh dunia. Apple saat ini masih mengandalkan iPhone 5 sebagai ujung tombak penjualan menyusul belum selesainya produksi iPhone 6 yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Sementara Samsung mengunggulkan Galaxy S5-nya yang digadang-gadang lebih cangih dari iPhone 5S.

Untuk menyandang peringkat produk paling laris kedua perangkat 5S dan S5 tersebut masih bersaing dan menurut perhitungan sebuah lembaga riset pasar bernama Counterpoint dikatakan bahwa penjualan iPhone 5S saat ini masih lebih besar daripada Galaxy S5. Riset pasar yang dipergunakan untuk membandingkan jumlah penjualan Galaxy dan iPhone ini dilakukan di 35 negara dalam waktu yang cukup lama.

Penelitian ini dilakukan selama 8 bulan dari bulan September 2013 sampai dengan Mei 2013. Dalam laporanya, Apple berhasil menjual iPhone 5S sebanyak 7 juta unit dari September 2013 sampai Mei 2013 sementara itu Samsung Galaxy S5 berhasil menjual 5 juta unit hanya dari akhir maret 2014 sampai Mei 2014. Jika dinalar pastinya suatu saat Samsung Galaxy S5 akan bisa melampaui penjualan iPhone 5S. Namun lembaga riset counter point memberikan catatan bahwa penjualan Galaxy S5 tidak akan bisa melampaui penjualan Galaxy S4 yang dijual pada tahun 2013 yang lalu. Ada beberapa alasan kenapa Galaxy S5 tidak akan melampau galaxy S4,salah satunya karena materi plastik yang dipergunakan pada perangkat Galaxy S5 ini membuat pasar tidak menyambut baik perangkat canggih dari Samsung ini.

Lembaga riset ini juga memberikan saran bahwa Samsung seharusnya bergerak maju dan meninggalkan apa yang telah menjadi kesalahan mereka di masa lalu dan memperbaikinya. Samsung harus fokus pada produk berikutnya agar bisa memenangi persaingan antar perangkat 5S dan S5 yang menjadi episode kesekian dari sejarah panjang perseteruan kedua raksasa produsen smartphone ini. Sejak dulu Apple dan Samsung memang sering berseteru baik dalam hal hak cipta yang hingga kini masih dalam proses pengadilan maupun perseteruan dalam klaim  penjualan terbanyak.

Menanggapi hasil riset ini Samsung tidak berkomentar banyak, hanya akan berjanji meningkatkan daya saing produk-produk mereka dengan memberikan teknologi terkini bagi dunia smartphone dan memproduksi perangkat yang jauh lebih bagus dari sebelumnya. Sementara itu lembaga riset Canalys mengatakan bahwa pangsa pasar Samsung turun 2% dari 20% menjadi 18% pada periode yang sama tahun ini dan akan mendapat persaingan yang ketat dari produsen Xiaomi dan Lenovo yang penjualannya meningkat secara drastis dalam waktu yang sangat singkat.

3. Antara Perangkat 5S dan S5 mana yang lebih Laris 2

Baca Juga :

Galaxy S5 Berhasil Menarik Hati Pengguna iPhone

iPhone 5S Supernova, iPhone Mahal dengan Balutan Emas dan Kristal

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *