Android Menjadi Ancaman Serius bagi Windows

By on May 25, 2013
Android Menjadi Ancaman Serius bagi Windows-1

Popularitas Android sebagai sebuah sistem operasi untuk smartphone dan tablet kian meningkat. Tentu saja kehadiran Android yang cukup fenomenal ini menjadi satu ancaman tersendiri bagi beberapa sistim operasi lainnya. Bahkan yang cukup mengejutkan adalah bahwa Android tidak hanya mampu menyaingi popularitas sistim operasi smartphone pesaingnya seperti Windows Phone atau iOS, akan tetapi sistim operasi ini juga dinilai mampu menyaingi popularitas sistim operasi komputer pribadi kawakan yang telah sangat lama malang melintang serta telah melayani banyak sekali konsumen di seluruh dunia, yakni Microsoft Windows.

Tablet Hybrid SlateBook X2 dengan OS Android

Kemunculan tablet hybrid SlateBook X2 yang menggunakan sistim operasi Android merupakan sinyal ancaman serius bagi Windows yang seakan mendengung semakin kencang. Perusahaan gadget ternama, HP (Hewlett-Packard), dikabarkan akan segera meresmikan peluncuran gadget yang berupa tablet hybrid tersebut pada bulan Agustus tahun 2013 ini. Ini menunjukan bahwa ternyata Android juga bisa dipilih sebagai sebuah alternatif yang cocok untuk OS komputer hybrid.

Produk tablet tersebut diluncurkan bersamaan dengan produk dari vendor HP lainnya yang menggunakan sistim operasi windows 8, yakni Split XP. Hal ini menunjukan bahwa vendor besar sekelas HP telah melihat prospek yang sangat bagus dari Android. Mereka menyadari betul minat konsumen di pasaran akan gadget dengan sistim operasi Android yang semakin besar. Diluncurkannya dua produk komputer hybrid HP yang masing-masing berbasis Android dan Windows 8 tersebut secara bersamaan, menandai bahwa Android telah menjadi ancaman serius bagi Microsoft Windows.

Sekilas tentang SlateBook X2

Android Menjadi Ancaman Serius bagi Windows-2

HP akan meluncurkan SlateBook X2 dengan sistim operasi Android 4.2.2 atau Android Jelly Bean. HP SlateBook X2 tampil dengan layar LCD sebesar 10,1 inchi yang beresolusi 1920 x 1200 p dan dioperasikan dengan layar sentuh. Tablet hybrid ini dimotori oleh prosesor handal Quad Core Nvidia Tegra 4. HP nampaknya sungguh bangga akan produk barunya yang berbasis Android tersebut. Mereka bahkan mengatakan bahwa tablet hybrid tersebut ditenagai oleh sistim operasi tertangguh di dunia. SlateBook X2 memiliki dua buah baterai yang terletak di tablet dan dock. Produk ini rencananya akan dijual dengan harga 4,7 juta rupiah.

Terusnya dominasi Microsoft Windows oleh Android dan sistim operasi dari Google lainnya lewat kemunculan SlateBook X2 ini dan beberapa produk lain seperti Slate 7 dan Chromebook memang cukup terasa, pasalnya HP adalah vendor perangkat komputer pribadi yang selama ini telah sangat populer dengan sistim operasi Microsoft Windows. Bahkan Brooke Crothers (CNET) memprediksikan bahwa komputer yang berbasis Android akan semakin banyak, karena vendor-vendor lainnya seperti Acer dan Asus juga telah bergantung pada Android. Sebelumnya, Acer telah meluncurkan tablet berbasis Android, yakni Iconia A1, dan Asus juga telah meluncurkan FonePad, Transformer Pad, dan juga Nexus 7.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *