Android 4.4 KitKat Adalah Nama Dari Sistem Operasi Baru Android

By on September 4, 2013
Android-4.4-KitKat-Adalah-Nama-Dari-Sistem-Operasi-Baru-Android-1

Sebelum meresmikan nama untuk sistem operasi barunya, banyak rumor yang menyebutkan bahwa Google akan menamakan sistem operasi Android yang baru dengan nama Key Lime Pie, bahkan rumor ini telah berlangsung selama satu tahun. Tetapi belum lama ini sistem operasi yang diciptakan oleh Google ini mengumumkan bahwa nama dari sistem operasi baru Android adalah Android 4.4 KitKat, sebelumnya Google menamakan sistem operasi Android 4.2 dan 4.3 dengan nama Jelly Bean.

Nama ini membuat banyak orang menjadi bingung, mengapa Google dan Android menamakan seri terbaru sistem operasinya dengan merek cokelat. Rumor pun kembali menyebar dan menyebutkan bahwa Android dan Google menerima sejumlah uang dari perusahaan Nestle yang memiliki KitKat untuk menamakan seri terbaru dari sistem operasinya dengan nama dari merek cokelat tersebut menjadi Android 4.4 KitKat.

Android-4.4-KitKat-Adalah-Nama-Dari-Sistem-Operasi-Baru-Android-2

Tetapi John Lagerling, ketua Global Partnership Android, mengatakan bahwa perubahan ini tidak ada sangkut pautnya dengan uang yang diterima. Ia menganggap menamakan seri baru dari sistem operasinya dengan merek cokelat adalah ide yang menyenangkan dan di luar dugaan. Dengan resminya diumumkan Android 4.4 KitKat, perusahaan cokelat tersebut bersiap untuk mengirimkan 50 juta cokelat batangan KitKat yang berbentuk maskot Android ke 19 pasar termasuk Amerika Serikat, Inggris Raya, Jepang, Rusia, India dan Brasil.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *