Akhirnya Xperia SP dan L Resmi Diluncurkan

By on March 26, 2013
xperia-spl-2

xperia-spl-1

Setelah sebelumnya meluncurkan Sony Xperia Z, kini Sony kembali memperkuat jajaran smartphone Androidnya dengan meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama Xperia SP dan Xperia L. Sebelumnya berita mengenai kedua smartphone tersebut memang cukup santer beredar di dunia maya. Dan akhirnya, kini kedua handset besutan Sony tersebut resmi diluncurkan dan menjawab rasa penasaran banyak orang. Meski baru saja diumumkan secara resmi oleh pihak Sony, beberapa informasi mengenai kedua smartphone tersebut memang sudah diketahui. Akan tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Spesifikasi Xperia SP dan Xperia L

Kedua smartphone ini sama-sama berjalan pada platform Android 4.1 Jelly Bean. Dan untuk memberikan variasi warna, Sony akan menyediakan tiga warna pilihan yakni hitam, putih dan merah. Perbedaan diantara Xperia SP dan Xperia L terdapat pada sisi spesifikasinya. Pada sisi spesifikasi, Xperia SP memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dengan layar 4.6 inci beresolusi 1280 x 720 pixel dan dilengkapi dengan teknologi Mobile Bravia Engine 2. Untuk prosesornya, Xperia SP menggunakan prosesor dual core dengan berkecepatan 1,7 GHz. RAM yang terpasang pada smartphone ini juga sudah cukup lumayan yakni dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Sedangkan untuk teknologi grafisnya, smartphone ini menggunakan GPU Adreno 320. Kamera Xperia SP juga sudah cukup lumayan. Dengan kamera beresolusi 8 MP, smartphone ini mampu merekam video 1080p. Dan untuk kamera sekunder, Xperia SP menggunakan kamera VGA. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan adalah 8 GB, akan tetapi kapasitas ini bisa ditambah berkat slot MicroSD.

Pada Sony Xperia L, smartphone ini mengusung layar 4,3 inci dengan resolusi 854 x 480 pixel. Pada sisi prosesor, smartphone ini menggunakan prosesor dual core 1 GHz. Sedangkan untuk kameranya, sama seperti Xperia SP, Xperia L menggunakan kamera 8 MP dan kamera VGA. Kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan oleh Xperia L juga sama seperti Xperia SP yakni sebesar 8 GB akan tetapi dapat diperluas berkat adanya slot MicroSD.

xperia-spl-2

Mode STAMINA, Mode untuk lebih Menghemat Baterai

Salah satu fitur menarik dari kedua smartphone ini adalah mode STAMINA yang memungkinakan baterai smartphone mampu bertahan lebih lama. Berkat adanya mode ini, waktu stand by kedua smartphone ini menjadi lebih panjang. Selain itu Xperia SP dan L juga sudah dilengkapi dengan dukungan NFC. Akan tetapi untuk kepastian harganya masih belum ada informasi yang jelas. Namun jika menilik fitur yang dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya kedua smartphone ini masih menargetkan pasar menengah. Meski informasi terkait dengan harga kedua ponsel pintar ini masih belum disebutkan, kedua ponsel pintar besutan Sony itu akan resmi mulai diluncurkan pada kuartal dua tahun 2013. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui kepastiannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *