Akhirnya Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Ace 3

By on June 12, 2013
Akhirnya-Samsung-Luncurkan-Samsung-Galaxy-Ace-3-2

Setelah beberapa waktu lalu santer dikabarkan akan meluncurkan beberapa smartphone baru, Samsung akhirnya menjawab kabar tersebut dengan meluncurkan Samsung Galaxy Ace 3. Ponsel pintar kelas menengah ini ternyata juga muncul sesuai dengan bocoran yang selama ini telah beredar. Seperti smartphone khas Samsung lainnya, Samsung Galaxy Ace 3 juga hadir dengan desain khas Samsung. Desain bodynya tidak berbeda jauh dengan ponsel Samsung lainnya. Hanya saja ponsel pintar ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi dengan dukungan jaringan konektifitas 4G LTE.

Layar Lebar dengan Prosesor yang Cukup Tangguh

Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Ace 2, Preview Samsung Galaxy Ace 3 yang merupakan ponsel terbaru Samsung ini memiliki layar yang sedikit lebih besar. Pada Samsung Galaxy Ace 3, pengguna akan ditawarkan layar berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel. Ukuran layar yang lebih lebar ini tentu diharapkan mampu memberikan kemudahan terutama dalam menavigasikan ponsel maupun dalam menikmati hiburan via Galaxy Ace 3. Prosesornya tersedia dalam dua pilihan. Untuk versi 3G, Samsung Galaxy Ace 3 akan ditenagai dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dual core sedangkan untuk versi 4G LTE smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor dual core 1,2 GHz.

Selain hadir dengan layar besar dan prosesor dual core, Samsung Galaxy Ace 3 juga telah dilengkapi dengan kamera 5 MP dengan LED Flash serta kamera VGA pada bagian depan. RAM yang terpasang pada smartphone ini juga sudah cukup besar. Untuk kapasitas RAMnya sendiri, Samsung Galaxy Ace 3 telah menggunakan RAM berukuran 1 GB. Kapasitas ini tentu akan sangat membantu dalam menjalankan beberapa aplikasi yang cukup berat. Bahkan dengan kombinasi prosesor yang ada, Samsung Galaxy Ace 3 sudah mampu menjalankan beberapa game 3D dengan cukup lancar. Untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang memadai, Samsung Galaxy Ace 3 telah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Jika kapasitas internal masih belum memadai, masih tersedia slot microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya.

Fitur Dual SIM

Akhirnya-Samsung-Luncurkan-Samsung-Galaxy-Ace-3-1

Satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Ace 3 adalah fitur dual SIM yang tertanam di dalam smartphone ini. Tersedianya fitur ini memang bukan kali pertama bagi Samsung. Sebelumnya Samsung juga pernah membuat smartphone dual SIM. Bagi mereka yang memiliki lebih dari satu kartu SIM, fitur ini tentu akan sangat membantu. Untuk baterainya sendiri, Samsung Galaxy Ace 3 hadir dengan kapasitas baterai 1500 mAh. Jika diperhatikan, kapasitas baterai yang ada pada Samsung Galaxy Ace 3 memang tidak terlalu istimewa. Untuk itu dapat diperkirakan bahwa daya tahan baterainya memang tidak terlalu spesial. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki ponsel pintar ini, tampaknya Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Kabarnya ponsel pintar ini akan mulai dipasarkan pada bulan Juli. Sedangkan untuk kisaran harganya, ponsel ini akan dibanderol dengan harga USD 300.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *