Akhirnya Moto X Meluncur Juga

By on August 4, 2013
Akhirnya Moto X Meluncur Juga-1

Selama beberapa waktu yang lalu Google memang tampak cukup aktif mengembangkan sayapnya ke pasar smartphone. Hal ini terbukti dari upaya Google dalam menghasilkan beberapa perangkat smartphone yang mengusung seri Nexus. Akan tetapi ambisi Google untuk terjun ke pasar smartphone ternyata tidak berhenti di situ saja. Google juga rela mengakuisisi Motorola demi memperkuat lini smartphone berlogo Google.

Akuisisi Google dengan Motorola inipun akhirnya membuahkan hasil. Setelah sebelumnya banyak dikabarkan bahwa Google dan Motorola sedang menggarap smartphone buas yang bernama Moto X, akhirnya smartphone yang banyak dinanti oleh para pecinta gadget tersebut resmi diluncurkan ke pasaran. Lantas seperti apakah penampakan dan spesifikasi Moto X ini?

Desain dan Penampilan Moto X

Moto X hadir dengan bentang layar berukuran 4,7 inch beresolusi 1280 x 720 pixel dengan kerapatan 316 ppi. Namun kebijakan untuk memilih ukuran layar ini ternyata tidak diputuskan secara sepihak tanpa pertimbangan yang matang. Pihak pengembang Moto X mengatakan bahwa keputusan untuk menggunakan ukuran layar ini telah dipertimbangkan berdasarkan riset yang terkait dengan ukuran layar smartphone yang paling nyaman digenggam. Karena itulah smartphone ini diklaim nyaman saat digenggam.

Spesifikasi dan Fitur Moto X

Akhirnya Moto X Meluncur Juga-2

Menilik spesifikasi Moto X, smartphone ini tampak cukup buas dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro 1,7 GHz. Bahkan untuk menunjang performanya smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk memberikan performa grafis yang lebih detail dan tajam, Moto X mempercayakannya pada teknologi Adreno 320 quad core graphic. Jika menilik pada beberapa hal tersebut, tampaknya performa Moto X memang tidak dapat diremehkan.

Untuk memberikan pengalaman fotografi yang cukup memukau, pihak pengembang telah menanamkan kamera 10 MP pada Moto X. Tidak hanya itu saja, kamera tersebut juga telah mendukung teknologi clear pixel. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur menarik lainnya seperti NFC, Bluetooth 4.0, nano SIM card hingga touchless control. Dengan fitur-fitur tersebut pengguna akan semakin dimanjakan dan memperoleh pengalaman baru dalam mengoperasikan perangkat smartphone.

Dari beberapa fitur yang ditawarkan oleh Moto X, fitur touchless control ini tampaknya merupakan fitur yang paling menarik. Berkat fitur ini pengguna dapat mengoperasikan Moto X tanpa harus menyentuhnya. Untuk melakukan beberapa operasi pengguna hanya tinggal mengucapkan “Ok, Google” dan dilanjutkan dengan perintah yang ingin dilakukan. Beberapa fungsi yang dapat dilakukan dengan mode ini juga sudah cukup beragam, beberapa diantaranya adalah memulai panggilan telepon, cek kondisi cuaca hingga mencari lokasi tertentu.

Smartphone ini telah berjalan pada Android versi 4.2.2. Meski masih belum menggunakan Android versi terbaru yakni versi 4.3, kemampuan Moto X sudah sangat baik. Bahkan banyak yang menilai bahwa Android versi 4.2 masih lebih baik dari Android versi 4.3. Untuk harganya sendiri, Moto X akan dijual dalam dua versi yakni versi 16 GB yang akan dibanderol dengan harga USD 199,99 dan USD 249 untuk versi 32 GB.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *