Akankah Samsung Menjadi Pionir Dengan Mengeluarkan Samsung Smartwatch SM – V700?

By on August 4, 2013
96.a.Akankah Samsung Menjadi Pionir Dengan Mengeluarkan Samsung SmartWatch SM – V700

Perkembangan teknologi modern memberi lebih banyak keleluasaan dan kebebasan bagi para desainer untuk membuat berbagai macam gadget atau perangkat berteknologi tinggi baru dengan tingkat kepraktisan yang makin tinggi, ukuran yang makin kecil dan fitur yang makin komplet menjadi salah satu ide yang terus menjadi dasar dari pembuatan desain – desain baru.

Salah satunya adalah smartwatch, ide dari gadget ini adalah menggabungkan kemampuan serta fitur dari smartphone dalam ukuran jam tangan. Salah satu produsen gadget yang mengembangkan ide smartwatch adalah Samsung, telah ada beberapa produk dari Samsung yang didasari oleh ide tersebut.

Perkembangan Ide Smartwatch Dari Samsung

Perkembangan ide dan desain smartwatch dari Samsung telah dimulai dari tahun 1999 ketika perusahaan ini mengeluarkan SPH-WP 10 yang merupakan sebuah jam tangan telepon, 10 tahun kemudian produk S9110 yang merupakan jam tangan dengan fitur layar sentuh, konektivitas Bluetooth serta fitur sinkronisasi  Outlook email.

Perkembangan dari platform Android serta perkembangan – perkembangan lain di bidang teknologi telah memberi peluang bagi Samsung untuk kembali mengembangkan produk jam tangan pintar, salah satu yang disebut –  sebut sebagai produk smartwatch dari Samsung adalah Samsung Galaxy Altius yang fotonya sempat muncul ke publik pada bulan Februari lalu. Terdapat foto gadget dengan desain minimalis menggunakan layar sentuh berwarna hitam serta beberapa fungsi tertera di layar seperti jam, pesan serta fungsi – fungsi lainnya.

Akankah SM – V700 Sebagai Smartwatch Pertama Dari Samsung?

96.b.Akankah Samsung Menjadi Pionir Dengan Mengeluarkan Samsung SmartWatch SM – V700

Rumor mengenai produk smartwatch atau jam tangan pintar dari Samsung terus bergulir setelah keluarnya foto Samsung Galaxy Altius di bulan Februari, sampai akhirnya rumor smartwatch dari Smasung kembali menghangat setelah munculnya nama Samsung SM – V700 serta akan munculnya purwarupa Samsung Smartwatch yang dikembangkan di Jerman. Meskipun begitu, info detail mengenai produk ini belum juga dapat ditemui baik itu berupa foto purwarupa ataupun informasi spesifikasi teknis dari produk baru yang tengah dikembangkan oleh Samsung ini.

Ide mengenai produk smartwatch sebenarnya telah bergulir cukup lama dan menjadi perhatian dari beberapa produsen gadget terkemuka dunia seperti Apple dan juga Sony. Setidaknya tiga produsen gadget terkemuka tersebut yang tengah berlomba untuk menjadi yang pertama merilis produk smartwatch yang diharapkan memiliki sebagian dari fungsi – fungsi yang selama ini dapat ditemui di smartphone. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa produk smartwatch yang dikembangkan merupakan bagian ataupun gadget yang akan beroperasi bersama dengan smartphone tertentu. Samsung sepertinya memilih menjadi pemimpin dalam menghembuskan rumor dengan menyebutkan nama Samsung SM – V700 sebagai kode produk smartwatch yang tengah dikembangkan dan akan segera meluncurkan desain purwarupa untuk produk tersebut.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *