Acer Keluarkan Notebook Khusus Gaming

By on March 22, 2013
aspire-2

aspire-2

Jika berbicara mengenai laptop yang cukup berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, tampaknya Acer adalah jawaban yang tepat. Produsen asal Taiwan ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen yang selalu mampu menawarkan laptop dengan harga yang cukup terjangkau. Karena itulah tidak mengherankan jika vendor yang satu ini mampu merajai pasar laptop menengah ke bawah. Namun produk Acer tidak hanya terbatas pada laptop konvensional ataupun netbook saja. Acer juga sempat beberapa kali memproduksi laptop gaming yang dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Dan kali ini Acer kembali memproduksi laptop khusus gaming. Namun untuk laptop gaming yang kali ini, Acer bekerjasama dengan dengan AMD.

Notebook Gaming Acer Aspire E1-451G

Dari segi desain body, Acer Aspire E1-451G tampak cukup modern. Bahkan notebook ini juga dilengkapi dengan fitur eksklusif yang hanya disediakan untuk konsumen Acer. Untuk memberikan kualitas video conference yang lebih berkualitas, notebook gaming ini telah menghadirkan fitur video conference yang didukung oleh Acer Crystal Eye Webcam. Untuk performa audionya sendiri, tampaknya Acer tidak main-main. Untuk memanjakan telinga para pengguna, Aspire E1-451G dilengkapi dengan dual built ini stereo. Untuk teknologi touchpadnya sendiri, laptop gaming ini juga sudah mendukung teknologi multi gesture. Jadi pangguna dapat melakukan scroll dua jari, pinch, flip hingga rotate hanya dengan menggunakan kombinasi gerakan jari saja.

aspire-1

Spesifikasi Acer Aspire E1-451G

Saat melihat spesifikasinya, secara sekilas mungkin tidak terlalu terlihat begitu istimewa. Untuk prosesornya sendiri, laptop ini menggunakan AMD A8-4500M berkecepatan 1.9 GHz. Akan tetapi jangan salah, prosesor AMD yang satu ini sudah mendukung teknologi turbo boost sehingga memungkinkan peningkatan kecepatan clock hingga mencapai 2.8 GHz. Untuk grafisnya sendiri, Acer Aspire E1-451G menggunakan grafis AMD Radeon HD 8750M dengan VRAM sebesar 2GB DDR3. Untuk menunjang performa prosesornya, notebook ini juga telah dilengkapi dengan RAM DDR3 berkapasitas 4 GB. Dan untuk media penyimpanannya sendiri, Aspire E1-451G ini menyediakan HDD dengan kapasitas 500 GB.

Layar 14 Inch menjadi pilihan bagi Acer Aspire E1-451G. Jadi tampilan yang disuguhkan tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil untuk memainkan game. Fitur lain yang terpasang pada notebook ini adalah DVD super multi, card reader, port HDMI dan port USB 3.0. Sedangkan untuk pilihan warna, Acer hanya menyediakan warna hitam glossy saja. Yang menarik dari laptop gaming Acer ini adalah harganya. Karena bekerjasama dengan AMD, laptop ini dihargai dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk memiliki laptop gaming ini, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 5,5 juta saja. Bahkan saat diuji coba untuk memainkan game Battlefield 3, notebook ini mampu memberikan performa yang cukup halus dan tanpa lag.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *