Acer Aspire P3, Ultrabook Canggih dari Acer

By on May 31, 2013
Acer-Aspire-P3,-Ultrabook-Canggih-dari-Acer-1

Mungkin banyak yang menganggap bahwa saat ini adalah eranya tablet. Hal ini memang tidak sepenuhnya salah. Saat ini tablet memang semakin populer. Bahkan yang lebih mencengangkan saat ini banyak tablet yang dibanderol dengan harga yang relatif murah. Meski demikian, era laptop tampaknya masih belum berakhir. Namun laptop saat ini memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan ini lebih terletak pada teknologi yang tertanam di dalamnya. Saat ini mulai muncul laptop kelas baru yang biasa disebut dengan ultrabook. Laptop yang satu ini memang dikenal lebih baik dalam hal ketahanan baterai. Untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, laptop ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Ada banyak vendor yang telah memproduksi ultrabook dengan berbagai macam spesifikasi, dan salah satu ultrabook yang tampak sangat menarik adalah Acer Aspire P3 besutan Acer.

Laptop dengan Model Hybrid

Salah satu keunikan dari Acer Aspire P3 adalah modelnya yang mengusung model hybrid. Pengguna dapat mengubah laptop ini menjadi ultrabook ataupun tablet. Jika pengguna ingin menikmati bentuk tablet, pengguna dapat mencabut bagian layar dari keyboardnya. Sebenarnya Acer sudah beberapa kali meluncurkan model hybrid, tidak hanya itu Acer juga baru saja mengeluarkan notebook khusus gaming. Lantas apa yang membuat laptop yang satu ini begitu berbeda?

Menurut pernyataan Jason Lim yang merupakan President Director Acer Indonesia, ia mengatakan perbedaan yang ditawarkan oleh Acer Aspire P3 terletak pada form factor dan teknologi prosesornya. Acer Aspire P3 akan dipersenjatai dengan prosesor Intel terbaru yang masuk dalam kategori Y series. Prosesor ini merupakan prosesor terbaru berdaya rendah besutan Intel. Dengan teknologi ini, tentunya diharapkan daya tahan baterai Acer Aspire P3 dapat bertahan lebih lama.

Acer Aspire P3 Hadir dengan Dimensi yang lebih Ramping

Acer-Aspire-P3,-Ultrabook-Canggih-dari-Acer-2

Form factor yang diusung oleh Acer Aspire P3 juga termasuk baru dengan dimensi yang tidak terlalu besar, ramping dan tentunya ringan. Saat berada dalam mode tablet, perangkat ini hanya memiliki ketebalan 9,95 mm dan berat sebesar 800 gram. Sedangkan saat berada dalam mode ultrabook, perangkat ini memiliki ketebalan 20 mm dan bobot 1,39 kg. Dengan demikian perangkat ini sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Untuk prosesornya sendiri Acer menyediakan dua pilihan. Ada pilihan Intel Dual Core i5-3339Y 1,5GHz dan  Intel Dual Core i3-3229Y 1,4HGz. RAM yang terpasang pada ultrabook ini juga cukup besar. Untuk kapasitasnya sendiri, RAM yang tertanam sudah mencapai 2 GB. Untuk kapasitas penyimpanannya juga tersedia dua pilihan. Ada yang berukuran 60 GB ada juga yang berukuran 120 GB. Namun jangan salah.

Meski kapasitas penyimpanannya tidak terlalu besar, ultrabook ini telah menggunakan teknologi SSD. Karena itu kemampuan baca dan daya tahan media penyimpanannya jauh lebih tangguh dibandingkan dengan media penyimpanan harddisk biasa. Selain itu kamera 5 megapixel juga akan melengkapi ultrabook ini. Untuk daya tahan baterainya, Acer Aspire P3 mampu bertahan hingga 6 jam dan untuk sistem operasinya sendiri Acer Aspire P3 telah menggunakan Windows 8.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *