6 Ponsel Anyar yang Berhasil Mencuri Perhatian

By on May 20, 2013
6-Ponsel-Anyar-yang-Berhasil-Mencuri-Perhatian-1

6-Ponsel-Anyar-yang-Berhasil-Mencuri-Perhatian-1

Menjadi Pesaing Galaxy S4 atau Xperia Z

Pertumbuhan dari industri smartphone saat ini semakin menarik saja. Banyak produk-produk yang terbaru dan canggih terus datang bermunculan, bahkan sebagian besar dari produk-produk tersebut memiliki fitur dan juga spesifikasi yang memang istimewa.

Deretan jajaran smartphone dengan flag ship sudah banyak yang hadir di tanah air seperti Samsung Galaxy S4, Xperia Z ataupun HTC One. Baru-baru ini banyak produk smartphone yang anyar yang berasal dari berbagai macam vendor yang kembali menghentak ke publik untuk menyaingi kehadiran smartphone tersebut.

Blackberry Q10 dan Nokia Lumia 925

Pertama adalah Blackberry Q10 yang hadir setelah kedatangannya dari Blackberry Z10. Blackberry Q10 juga akan sama menggunakan sistem operasi milik Blackberry Z10 yaitu OS Blackberry 10. Blackberry Q10 mengusung layar dengan resolusi 720×720 pixel dengan lebar 3,1 inch, sisi hardware akan ditenagai oleh processor dual core 1,5 GHz dengan ditunjang RAM sebesar 2GB. Blackberry Q10 juga dilengkapi dengan kamera 8 megapixel dan 2 mengapixel, memori internalnya yang sebesar 16GB dan baterai dengan kapasitas 2.100 mAh.

Kedua adalah Nokia Lumia 925 yang merupakan flag ship Nokia yang terbaru dan dilengkapi dengan spesifikasi kelas atas. Nokia Lumia 925 pada bodinya dilapisi dengan bahan premium yaitu balutan dari material alumunium pada bagian sisinya. Layarnya beresolusi HD 1280×768 pixel. Pengoperasian dari Nokia Lumia 925 ini ditenagai prosessor dual core sebesar 1,5 GHz ditunjang dengan RAM 1GB. Fitur yang paling menjanjikan dari Nokia Lumia 925 yaitu pada bagian kamera 8,7 megapixelnya dengan memiliki aperture hingga f/2.0 dengan sebanyak 6 elemen lensa dann juga dilengkapi dengan dual LED Flash. Sistem operasi Nokia Lumia 925 adalah Windows Phone 8.

Samsung Galaxy S4 Google Edition dan Sony Xperia ZR

6-Ponsel-Anyar-yang-Berhasil-Mencuri-Perhatian-2

Ketiga adalah Samsung Galaxy S4 Google Edition yang diperkenalkan pada event Google I/O Sejatinya ponsel ini sama dengan Samsung Galaxy S4 sebelumnya yang dilengkapi dengan Jelly Bean 4.2 dan fitur-fitur yang sama persis. Perbedaannya adalah Samsung Galaxy S4 Google Edition ini hadir tanpa TouchWiz dari Samsung, bisa dibilang Samsung Galaxy S4 ini adalah Nexus 4 versi besar.

ZTE Grand X2 dan Panasonic P51

Keempat adalah Sony Xperia ZR yang merupakan kelanjutan dari Sony Xperia Z yang lebih sanggup menyelam hingga kedalaman sampai 1,5 meter selama durasi 30 menit, dimana Sony Xperia Z hanya mampu menyelam sekitar 1 meter saja. Layar Sony Xperia ZR ini sebesar 4,55 inch dan menggunakan prosessor quad core dari Qualcomm Snapdragon dan RAM 2GB.

Kelima adalah ZTE Grand X2 yang mengandalkan prosessor dari Intel Aton sebesar 2GHz dan dengan RAM 1GB. Layarnya seluas 4,5 inch dengan kerapatan layar hingga 1280 x 720 pixel. Pada bagian kameranya dilengkapi dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depannya 1 megapixel.

Keenam adalah Panasonic P51 yang semakin agresif di dunia ponsel. P51 dilengkapi dengan fitur yang lumayan mumpuni dan hampir sama dengan Galaxy S4 dan juga Xperia Z yang menggunakan processor quad core hingga 1,2 GHz dan RAM 1GB. Kameranya beresolusi 8 megapixel dan mampu merekam video HD 1080p.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *